Klasemen Liga Italia: Milan Singkirkan Juventus dari Penghuni 4 Besar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 04:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 47 2408166 klasemen-liga-italia-milan-singkirkan-juventus-dari-penghuni-4-besar-yDFhwyvu0v.JPG Juventus vs AC Milan (Foto: Reuters)

PERTARUNGAN keras tersaji pada laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 yang mempertemukan Juventus vs AC Milan di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021) dini hari WIB. Selain adu gengsi, laga tersebut memperebutkan posisi empat besar yang persaingannya begitu ketat.

Hasilnya, Milan berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor telak 3-0. Tentu saja, kemenangan tersebut sangat berarti bagi Milan untuk kembali menghuni posisi empat besar setelah terlempar sejenak sehari sebelumnya.

Juventus vs AC Milan

Tambahan tiga poin mengantarkan Milan menduduki urutan ketiga dengan koleksi 72 poin. Sementara Juventus mengalami nasib apes yang harus menerima kenyataan terlempar dari posisi empat besar Liga Italia 2020-2021.

Baca juga Menang 3-0, AC Milan Tendang Juventus Keluar dari 4 Besar

Juventus saat ini menorehkan 69 poin dan hanya berbeda satu poin dengan Napoli yang berada di urutan keempat. Sedangkan Milan menempel ketat Atalanta di peringkat kedua dengan koleksi angka yang sama yakni 72 poin.

Baca juga Juventus vs AC Milan: Mampu Jaga Posisi 4 Besar, Bianconeri?

Keberhasilan Atalanta menempati urutan dua juga tidak lepas dari kemenangan mereka atas Parma dengan skor 5-2 pada Minggu 9 Mei 2021 malam WIB. Lalu Napoli naik ke posisi empat usai membungkam Spezia 4-1 pada Sabtu 8 Mei 2021.

Meski begitu, persaingan empat besar Liga Italia 2020-2021 masih sangat sengit. Siapa pun masih sangat terbuka untuk lolos ke Liga Champions pada musim depan, mengingat jarak poin yang begitu tipis antara satu tim dengan tim yang lain.

Sementara itu, urutan keenam klasemen sementara pada saat ini dihuni oleh Lazio. Kekalahan mereka dari Fiorentina membuat Lazio gagal mendekati poin Juventus yang saat ini berjarak lima poin. Namun begitu, Lazio masih menyisakan empat laga lagi.

Lalu, peringkat ketujuh ada AS Roma yang baru saja meraih kemenangan telak atas Crotone. Kemenangan besar dengan skor 5-0 berhasil membawa Roma aman di peringkat ketujuh. Posisinya sendiri bisa saja terancam karena Sassuolo ada di urutan kedelapan dengan jarak dua poin saja.

Juventus vs AC Milan

Pada posisi puncak sendiri sudah dipastikan ada Inter Milan yang telah merengkuh Scudetto musim ini. Kemenangan mereka atas Sampdoria dengan skor 5-1 pada Sabtu lalu membuat mereka mengoleksi 85 poin di posisi pertama.

Klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 secara lengkap dapat Anda lihat di sini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini