Xavi Hernandez Tangani Barcelona, 5 Penyerang Sekaligus Masuk Bidikan

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 09:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 46 2408256 xavi-hernandez-tangani-barcelona-5-penyerang-sekaligus-masuk-bidikan-Bh4GoJxU8s.jpg Xavi Hernandez (kedua dari kanan), calon pelatih Barcelona musim depan. (Foto: Instagram/@xavi)

XAVI Hernandez kencang dikabarkan menjadi pelatih Barcelona selanjutnya, menggantikan Ronald Koeman. Menurut laporan jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, presiden Barcelona Joan Laporta mengadakan rapat dengan tiga pemain senior Blaugrana, yakni Lionel Messi, Gerard Pique dan Jordi Alba pada Minggu, 9 Mei 2021 dini hari WIB.

Pertemuan itu menurut Jose Alvarez membahas proyek yang akan dikembangkan Barcelona musim depan. Hal itu termasuk membahas kehadiran pelatih baru yang kemungkinan diisi Xavi Hernandez dan usaha mendatangkan sejumlah pemain anyar.

Xavi Hernandez

(Xavi Hernandez, calon kuat pelatih Barcelona selanjutnya)

Dari sekian posisi, penyerang sepertinya menjadi prioritas manajemen Barcelona. Hal itu tidak mengherankan, mengingat urusan mencetak gol di Barcelona masih tak jauh-jauh dari Lionel Messi.

Padahal, Lionel Messi tak bisa terus-menerus diandalkan, mengingat La Pulga –julukan Lionel Messi– sudah tak muda lagi. Pertengahan tahun ini, usia Lionel Messi menginjak 34 tahun!

Karena itu, pembenahan di lini depan jadi fokus utama Barcelona di musim panas 2021. Tak tanggung-tanggung, menurut laporan Sport, Barcelona memburu lima penyerang sekaligus! Dari lima nama itu, tiga di antaranya akan mendarat di Estadio Camp Nou.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Dibawa Xavi Hernandez ke Barcelona, Nomor 1 Haus Gol

Menurut laporan Sport, Barcelona selangkah lagi mendapatkan pemain Olympique Lyon, Memphis Depay. Meski berposisi asli sebagai winger kiri, Depay yang mengemas 21 gol bersama Lyon musim ini biasa dimainkan sebagai penyerang.

Untuk mendatangkan Depay, Barcelona tak perlu mengeluarkan uang transfer. Sebab, kontrak Depay bersama Lyon berakhir 30 Juni 2021. Kemudian, lanjut ke nama lain ada Sergio Aguero (Manchester City).

Memphis Depay

(Depay selangkah lagi gabung Barcelona)

Sama seperti Depay, Aguero juga didatangkan Barcelona dengan status bebas transfer. Mantan anak menantu mendiang Diego Maradona ini merupakan top skor sepanjang masa Manchester City.

Setelah mendatangkan dua penyerang gratisan, Barcelona akan mendaratkan penyerang berharga mahal. Buruan utama Barcelona adalah Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Namun, jika manajemen Dortmund tak mau menurunkan Erling Haaland yang berada di angka 150 juta euro, Barcelona akan beralih ke nama lain. Setidaknya ada dua penyerang alternatif buruan Barcelona, yakni Harry Kane (Tottenham Hotspur) dan Lautaro Martinez (Inter Milan). Menarik menanti, siapa-siapa saja yang berhasil didatangkan Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini