5 Pemain yang Bisa Dibawa Xavi Hernandez ke Barcelona, Nomor 1 Haus Gol

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 46 2408037 5-pemain-yang-bisa-dibawa-xavi-hernandez-ke-barcelona-nomor-1-haus-gol-bnmjYJfL7v.jpg Xavi Hernandez, calon kuat pelatih Barcelona selanjutnya. (Foto: Instagram/@xavi)

XAVI Hernandez kabarnya akan menjadi pelatih Barcelona per musim depan. Menurut laporan jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, presiden Barcelona Joan Laporta sudah mengadakan pertemuan dengan tiga pemain senior Blaugrana, yakni Lionel Messi, Gerard Pique dan Jordi Alba pada Minggu, (9/5/2021) dini hari WIB.

Dalam pertemuan yang tidak melibatkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman itu, nama Xavi Hernandez jadi opsi pertama sebagai juru taktik Blaugrana musim depan. Di saat bersamaan, Xavi kabarnya tidak akan memperpanjang kontrak bersama sang klub, Al-Sadd.

Xavi Hernandez pun dipercaya akan membawa sejumlah pemain ke Estadio Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2021. Siapa saja pemain yang kemungkinan jadi rekrutan Xavi bersama Barcelona?

Berikut 5 pemain yang bisa dibawa Xavi Hernandez ke Barcelona:

5. Eric Garcia (Manchester City)

Eric Garcia

Eric Garcia merupakan pemain jebolan akademi Barcelona yang mengecap karier profesionalnya bersama Manchester City. Kontrak Eric Garcia bersama Manchester City berakhir pada musim panas tahun ini atau 30 Juni 2021.

BACA JUGA: Joan Laporta Rapat dengan Messi Tanpa Koeman, Xavi Segera Jadi Pelatih Barcelona

Eric Garcia kabarnya enggan memperpanjang kontrak bersama Manchester City dan memilih melanjutkan karier bersama Barcelona. Bek berusia 20 tahun ini dapat diproyeksikan sebagai suksesor Gerard Pique (34 tahun).

4. Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Georginio Wijnaldum

Wijnaldum merupakan gelandang incaran pelatih Barcelona saat ini, Ronald Koeman. Namun, jika pun Koeman tak melanjutkan kiprah bersama Barcelona musim depan, Wijnaldum tetap mendarat di Estadio Camp Nou.

Gelandang berpaspor Belanda ini dapat memberikan nuansa baru di lini tengah Barcelona. Saat ini, mayoritas gelandang Barcelona bertipe stylish. Nantinya, kehadiran Wijnaldum memberikan kekukuhan di lini tengah skuad Blaugrana.

3. Sergio Aguero

Sergio Aguero

Menurut laporan jurnalis Italia, Fabrizio Romano, Sergio Aguero rela potong gaji demi gabung Barcelona. Aguero mengambil peluang untuk bekerja sama dengan rekannya di Timnas Argentina, Lionel Messi.

Kehadiran Aguero merupakan tenaga tambahan luar biasa bagi Xavi Hernandez. Terlebih sepeninggal Luis Suarez pada musim panas 2020, Barcelona tak lagi mempunyai penyerang mematikan.

2. Memphis Depay (Olympique Lyon)

Memphis Depay

Ketika Ansu Fati belum pulih dari cedera, Xavi bisa mengandalkan Memphis Depay sebagai winger kiri dalam pola 4-3-3. Bersama Lyon musim ini, pemain berpaspor Belanda ini tampil tajam.

Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, Depay mengoleksi 21 gol dan 10 assist. Karena itu, Depay dapat jadi sumber gol alternatif Barcelona selain Lionel Messi.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Selain empat nama di atas, cuma Erling Haaland yang membuat Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam. Sebab, selain karena empat nama lain berstatus bebas transfer pada musim panas 2021, harga Erling Haaland masuk kategori fantastis.

Kabarnya, Dortmund selaku klub pemilik Erling Haaland, membanderol sang pemain seharga 150 juta euro atau sekira Rp2,6 triliun. Namun, demi mendapatkan pemain idaman, Barcelona diprediksi takkan mundur.

Mereka akan melakukan segala cara demi mendapatkan Erling Haaland. Erling Haaland pun menggila bersama Dortmund musim ini. Dari 38 pertandingan di semua kompetisi, Erling Haaland mengoleksi 37 gol dan 11 assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini