Joan Laporta Rapat dengan Messi Tanpa Koeman, Xavi Segera Jadi Pelatih Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 46 2407968 joan-laporta-rapat-dengan-messi-tanpa-koeman-xavi-segera-jadi-pelatih-barcelona-WgBtX0X8Dc.jpg Xavi Hernandez (kanan) calon kuat pelatih Barcelona selanjutnya. (Foto: Instagram/@xavi)

BARCELONA – Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengundang tiga pemain seniornya, yakni Lionel Messi, Gerard Pique dan Jordi Alba untuk membicarakan masa depan klub. Pertemuan itu diadakan beberapa jam setelah Barcelona bermain 0-0 dengan Atletico Madrid di pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB.

Menurut laporan jurnalis El Chiringuito, Jose Alvarez Haya, dalam pertemuan tersebut tidak melibatkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Bahkan dalam pertemuan tersebut, nama Xavi Hernandez disebut.

Xavi Hernandez

“Nama Xavi telah keluar dalam rapat yang dilakukan Laporta bersama Messi, Jordi Alba dan Pique. Koeman tidak dilibatkan dalam proyek masa depan klub ini,” tulis Jose Alvarez di akun Twitter-nya, @10JoseAlvarez.

Xavi Hernandez memang disebut-sebut akan kembali ke Barcelona pada musim panas 2021. Xavi Hernandez akan kembali ke Barcelona dalam statusnya sebagai pelatih Blaugrana –julukan Barcelona.

Saat ini, kontrak Xavi Hernandez bersama sang klub, Al-Sadd, berakhir pada 30 Juni 2021. Menurut laporan akun Twitter @alkasschannel, Okezone mengutip dari Footbal Espana, Al-Sadd dan Xavi Hernandez kabarnya sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama.

BACA JUGA: Patah Rahang di Laga Kontra Atletico, Busquets Dipastikan Absen hingga Akhir Musim

“Sumber spesial dari saluran Al-Kas. Manajemen Al-Sadd tidak berniat memperbarui kontrak sang pelatih,” tulis akun Twitter @alkasschannel.

Xavi Hernandez masuk kategori berhasil bersama Al-Sadd. Selama dua tahun (2019-2021) menangani klub asal Qatar itu, Xavi Hernandez menghadirkan lima trofi kepada Al-Sadd.

Xavi Hernandez

Teranyar, Xavi Hernandez membawa Al-Sadd juara Qatar Stars League 2020-2021. Sekadar informasi, ini merupakan kasta tertinggi di kompetisi sepakbola Qatar.

Catatan di atas plus status Xavi sebagai legenda Barcelona, yang membuat Joan Laporta setuju mengangkat juru taktik asal Spanyol tersebut. Hal itu berarti, Xavi akan menggantikan posisi Ronald Koeman yang sejatinya baru diangkat sebagai pelatih Barcelona per Agustus 2020.

Musim ini, Ronald Koeman hanya mengantarkan Barcelona juara Copa del Rey. Di Liga Champions, langkah Lionel Messi dan kawan-kawan terhenti di babak 16 besar. Sementara di Liga Spanyol, posisi Barcelona terjepit setelah semalam hanya bermain 0-0 kontra Atletico Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini