Patah Rahang di Laga Kontra Atletico, Busquets Dipastikan Absen hingga Akhir Musim

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 46 2407963 patah-rahang-di-laga-kontra-atletico-busquets-dipastikan-absen-hingga-akhir-musim-X72MM0WazY.jpg Sergio Busquets dipastikan absen bela Barcelona hingga akhir musim (Foto: Twitter/FCBarcelona)

BARCELONA - Sergio Busquets mengalami cedera cukup serius saat Barcelona ditahan imbang Atletico Madrid di pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021. Kedua tim bermain imbang tanpa gol pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB.

Hal itu berawal ketika Sergio Busquets melakukan duel udara dengan pemain Atletico Madrid, Stefan Savic. Kejadian yang terjadi di menit ke-25 itu membuat Busquets terkapar di lapangan sambil menahan rasa sakit.

 

Kubu Barcelona akhirnya memutuskan untuk menarik keluar sang gelandang Spanyol dan memasukkan nama Illaix Moriba sebagai pengganti.

Baca juga: Asisten Pelatih Barcelona Akui Timnya Sulit Bongkar Pertahanan Rapat Atletico Madrid

Usai pertandingan, pihak Barcelona menyebut bahwa Busquets mengalami masalah memar di wajah dan patah rahang. Cedera ini diyakini akan memaksa Busquets absen di sisa tiga laga terakhir musim ini.

"Ada kekhawatiran atas Sergio Busquets, yang dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa setelah mengalami cedera kepala di babak pertama," ujar Schreuder selaku asisten pelatih Barcelona, dilansir dari laman Marca, Minggu (9/5/2021).

"Saya baru saja berbicara dengannya dan dia tampak baik-baik saja, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa hasil pemeriksaan rumah sakit," lanjutnya.

Meski Barcelona gagal menang atas Atletico Madrid, Schreuder percaya Lionel Messi dan rekan-rekan masih punya peluang untuk meraih gelar juara musim ini.

"Kami tahu kami sekarang harus mengandalkan hasil dari pertandingan lain. Kami akan melihat apa yang Real Madrid lakukan melawan Sevilla (pada hari Minggu)," ujar Schreuder tentang persaingan gelar juara.

“Kami tahu itu (peluang) tidak ada di tangan kami, tapi masih mungkin untuk memenangkan LaLiga. Paling tidak saat ini kami telah kembali ke tren positif setelah apa yang terjadi pada awal musim," tandas asisten Ronald Koeman tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini