Asisten Pelatih Barcelona Akui Timnya Sulit Bongkar Pertahanan Rapat Atletico Madrid

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 10:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 46 2407937 asisten-pelatih-barcelona-akui-timnya-sulit-bongkat-pertahanan-rapat-atletico-madrid-wRkwjrNL3G.jpg Lionel Messi di laga kontra Atletico Madrid (Foto: Reuters)

BARCELONA - Asisten pelatih Barcelona, Alfred Schreuder, memberikan komentar terkait hasil imbang timnya saat menghadapi Atletico Madrid di pekan ke-35 Liga Spanyol 2020-2021, Sabtu 8 Mei 2021 malam WIB.

Barcelona gagal memanfaatkan laga kandang mereka kali ini. Tim katalan dipaksa berbagi angka setelah bermain tanpa gol oleh skuad Los Rojiblancos.

Hasil ini membuat Barcelona gagal memperkecil selisih jarak dari Atletico Madrid di posisi teratas klasemen sementara Liga Spanyol. Harapan Barcelona untuk meraih gelar juara pun kian sulit mengingat musim ini hanya tersisa tiga pertandingan lagi.

"Kami tahu kami sekarang harus mengandalkan hasil dari pertandingan lain. Kami akan melihat apa yang Real Madrid lakukan melawan Sevilla (pada hari Minggu)," ujar Schreuder dilansir dari laman Marca, Minggu (9/5/2021).

Baca juga: Gagal Atasi Atletico Madrid, Pique Percaya Barcelona Masih Punya Peluang Juara

“Kami tahu itu (peluang) tidak ada di tangan kami, tapi masih mungkin untuk memenangkan LaLiga. Paling tidak saat ini kami telah kembali ke tren positif setelah apa yang terjadi pada awal musim," ujarnya lagi.

Berbicara mengenai jalannya pertandingan, Schreuder sudah memprediksi kalau timnya bakal kesulitan untuk mengamankan tiga poin di laga kandang kali ini.

Berdasarkan statistik akhir pertandingan kedua tim terlihat sama kuat dalam menciptakan peluang ke gawang lawan. Namun di sisi lain Schreuder mengakui pasukan Diego Simeone punya pertahanan yang sangat baik.

"Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit (melawan Atletico), tidak diragukan lagi," tambah Schreuder.

 

"Kami memiliki peluang bagus dengan Leo (Messi) di babak pertama, satu lagi dengan (Ousmane) Dembele di babak kedua," ujar dia.

"Kami menguasai bola. Kami tahu Atletico akan sangat defensif. Ya, kami mengalami beberapa masalah di babak pertama. Kami bisa menang hari ini. Kami punya peluang untuk menang," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini