Juventus Gagal Lolos ke Liga Champions, Zidane dan Sergio Ramos Mau Mendarat di Stadion Allianz?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 10 Mei 2021 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 10 261 2408236 juventus-gagal-lolos-ke-liga-champions-zidane-dan-sergio-ramos-mau-mendarat-di-stadion-allianz-fC9D9jybLX.jpg Zidane (atas) jadi pindah ke Juventus? (Foto: REUTERS/Marcelo Paul Hanna)

PELATIH Real Madrid, Zinedine Zidane, disebut-sebut akan meninggalkan Santiago Bernabeu per musim depan. Menurut laporan Sky Sports Italia, manajemen Real Madrid akan menunjuk pelatih asal Italia, Massimiliano Allegri, untuk menggantikan posisi Zidane.

Lantas, ke mana Zidane akan berlabuh pada musim panas 2021? Sejumlah media Italia seperti Football Italia, memberitakan bahwa pelatih asal Prancis itu akan melanjutkan karier bersama Juventus.

Zinedine Zidane

Sebenarnya, tanda-tanda Zidane akan membesut Juventus sudah terlihat medio Maret 2021. Saat itu, kelar membawa Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool di leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Zidane tidak menolak saat dikaitkan dengan Juventus.

Pria 48 tahun itu justru menyebut Italia dan Juventus selalu ada di hatinya. Hal itu mengindikaskan Zidane siap berkiprah bersama Juventus, klub yang pernah dibelanya sebagai pemain dalam kurun 1996-2001.

“Italia selalu ada di hati saya, Juventus selalu penting bagi saya. Kembali (ke Juventus)? Saya tidak tahu (sambil tertawa). Saya saat ini di Real Madrid, namun mari kita lihat,” kata Zidane mengutip dari Marca.

BACA JUGA: Ada Zidane, Begini Penampakan Formasi Juventus Musim Depan

Sekarang yang jadi pertanyaan, akankah Zidane masih mau menangani Juventus jika si Nyonya Tua gagal lolos ke Liga Champions musim depan? Sekadar informasi, Juventus dalam posisi terjepit di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021.

Hingga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 atau ketika kompetisi menyisakan tiga pekan, Juventus tertahan di posisi lima dengan 69 angka. Juventus terpaut satu angka dari Napoli di posisi empat, tim terakhir yang lolos ke Liga Champions musim depan.

Karena itu, Juventus wajib menyapu bersih tiga laga tersisa, plus berharap Napoli terpeleset di salah satu laga demi ambil bagian di Liga Champions musim depan. Jika lolos ke Liga Champions musim depan, bukan hanya Zidane, sosok penting yang akan mendarat di Stadion Allianz.

Menurut laporan Todofichajes, Juventus berpotensi kedatangan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Kontrak Sergio Ramos bersama Real Madrid berakhir pada 30 Juni 2021.

Sergio Ramos

(Sergio Ramos diboyong Juventus?)

Sejauh ini, kabarnya manajemen Real Madrid tak ada niatan untuk memperpanjang kontrak pemain yang sejak 2005 membela mereka. Karena itu, Sergio Ramos disebut-sebut akan mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, mantan rekannya di Real Madrid yang sejak 2018 berseragam Juventus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini