Ada Zidane, Begini Penampakan Formasi Juventus Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 47 2408025 ada-zidane-begini-penampakan-formasi-juventus-musim-depan-1Fb4ooKw6l.jpg Zinedine Zidane calon kuat pelatih Juventus musim depan. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

ZINEDINE Zidane kencang dikabarkan menjadi pelatih Juventus musim depan. Menurut laporan Sportsmole, juru taktik asal Prancis itu akan menggantikan Andrea Pirlo yang gagal total di musim perdana menangani Juventus.

Lantas, kenapa Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid? Pelatih 48 tahun ini meninggalkan Real Madrid karena tidak mempunyai hubungan yang baik dengan presiden Los Blancos, Florentino Perez.

Zinedine Zidane

Bahkan menurut Sky Sport Italia, Real Madrid sudah mencapai kesepakatan dengan Massimiliano Allegri untuk menjalin kerja sama per musim depan. Terlepas dari itu, kehadiran Zidane di Stadion Allianz merupakan kabar membahagiakan bagi fans Juventus.

Kehadiran Zidane membuat fans Juventus boleh bermimpi tim kesayangan mereka segera memenangkan trofi Liga Champions. Sekadar informasi, Zidane berstatus pelatih dengan koleksi trofi si Kuping Besar terbanyak, semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993.

Lantas, pola apa yang dipilih Zidane bersama Juventus? Selama menangani Real Madrid, Zidane menjajal sejumlah pola, mulai dari 4-3-3, 4-2-3-1, 4-3-1-2, 3-4-3 hingga 3-5-2.

BACA JUGA: Zidane dan Cristiano Ronaldo Segera Resmi Kolaborasi di Juventus, Langsung Sabet Trofi Liga Champions?

Namun, melihat komposisi pemain Juventus saat ini, Zidane diprediksi condong mengandalkan pola 4-2-3-1. Dalam pola ini, posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Wojciech Szczesny.

Kemudian, empat bek sejajar diisi Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan Alex Sandro. Untuk gelandang double pivot, Arthur Melo dan Rodrigo Bentancur dapat diandalkan.

Selanjutnya, Federico Chiesa akan beroperasi sebagai winger kanan dan Cristiano Ronaldo di sisi sebelahnya. Untuk posisi second striker akan ditempati Paulo Dybala dan Alvaro Morata bertugas sebagai penyerang tengah.

Zinedine Zidane

(Zidane dan Cristiano Ronaldo kembali bekerja sama di Juventus?)

Komposisi nama di atas masih bisa berubah, jika Juventus mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2021. Kabarnya, Juventus sedang mendekati kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Selain itu, kehadiran Zidane juga diprediksi mendorong manajemen Juventus untuk mendaratkan gelandang Manchester United, Paul Pogba.

Berikut prediksi susunan pemain Juventus di bawah asuhan Zidane:

(4-2-3-1): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Alex Sandro; Arthur, Bentancur; Cristiano Ronaldo, Federico Chiesa, Paulo Dybala; Morata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini