Rayakan Gelar Liga Jerman, Bayern Munich Pesta Gol ke Gawang Monchengladbach

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 09 Mei 2021 01:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 09 51 2407857 rayakan-gelar-liga-jerman-bayern-munich-pesta-gol-ke-gawang-monchengladbach-ZHHpFwOS1K.JPG Bayern Munich (Foto: Reuters)

MUNICH - Bayern Munich meraih kemenangan setelah mengamankan gelar juara Liga Jerman 2020-2021. Skuad asuhan Hansi Flick itu melakukan pesta gol ke gawang Borussia Monchengladbach dengan skor 6-0 pada pekan ke-32 di Allianz Arena, Minggu (9/5/2021) dini hari WIB.

Sebelum pertandingan dimulai, Bayern sudah dipastikan menjadi juara. Hal itu terjadi usai RB Leipzig kalah 2-3 dari Borussia Dortmund. Kejadian tersebut membuat raihan poin 74 Bayern secara matematis sudah tak terkejar.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sang juara mampu memulai pertandingan dengan gol. Robert Lewandoski hanya butuh dua menit untuk mencetak gol ke gawang Gladbach. Dia sukses memaksimalkan umpan David Alaba dan melepaskan tembakan.

Tertinggal, Gladbach berusaha untuk membalas. Mereka lalu mendapat peluang pada menit ke-15. Meski begitu, tembakan yang dilepaskan penggawa tim tamu bisa diamankan kiper Bayern, Manuel Neuer.

Baca juga Leipzig Menyerah 2-3 dari Dortmund, Bayern Munich Juara Liga Jerman 2020-2021

Tuan rumah kemudian berhasil menggandakan keunggulannya pada menit ke-23. Kali ini, Thomas Muller yang berhasil menjebol gawang Gladbach. Berawal dari skema serangan balik, Jamal Musiala memberikan umpan dan Muller menyelesaikannya dengan tendangan keras.

Bayern Munich

Skuat asuhan Hansi Flick itu terus membagun serangan, meski sudah unggul. Lewandowski kemudian sekali lagi mencetak gol pada menit ke-34. Berawal dari bola liar, Lewandowski langsung menyambarnya dan melepas tendangan dari jarak dekat.

Baca juga Resmi Bayern Munich Umumkan Julian Nagelsmann sebagai Pelatih Baru

Keunggulan Bayern semakin tak terkejar pada menit ke-44. Kingsley Coman berhasil menggetarkan gawang lawan berkat tembakan mendatarnya. Gol itu menjadi akhir babak pertama.

Babak Kedua

Tak mau dibantai lebih banyak gol, Gladbach tampak berusaha merapatkan pertahannya begitu babak kedua dimulai. Hal itu membuat Bayern sedikit kesulitan untuk menemukan celah.

Meski begitu, bek Gladbach Florian Neuhaus membuat kesalahan. Dia menjatuhkan Lewandowski di kotak terlarang pada menit ke-65. Lewandowski yang eksekutor pun melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bayern Munich

Kejadian itu tak membuat Gladbach patah hati. Mereka lalu nyaris memangkas ketertinggalannya pada menit ke-77. Meski begitu, tembakan Denis Zakaria dapat ditepis Manuel Neuer.

Walau demikian, Bayern dapat kembali memberikan tekanan. Memasuki menit ke-85, Leroy Sane berhasil mencetak gol dengan tembakannya. Setelah itu, tidak ada gol tambahan hingga laga berakhir.

SUSUNAN PEMAIN

BAYERN Munich XI (4-2-3-1): Neuer; Pavard, Boateng, Hernandez, Davies; Kimmich, Alaba; Coman, Muller, Musiala; Lewandowski

Pelatih: Hansi Flick

BORUSSIA MONCHENGLADBACH XI (4-4-2): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi, Bensebaini; Lazaro, Zakaria, Neuhaus, Hofmann; Thuram, Embolo

Pelatih: Marco Rose

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini