Chelsea dan Inter Milan Kepincut Bintang Barcelona

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 51 2407693 chelsea-dan-inter-milan-kepincut-bintang-barcelona-wGlRPsYvBc.jpg Miralem Pjanic. (Foto/Reuters)

LONDON - Chelsea dan Inter Milan dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bintang Barcelona, Miralem Pjanic pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Bosnia itu bergabung dengan Barcelona musim panas lalu, tetapi tampil mengecewakan.

Menyadur, Sporstkeeda Sabtu (8/5/2021) Pjanic yang berusia 31 tahun bisa menjadi pilihan yang layak untuk Chelsea atau Inter Milan, karena berpengalaman. Namun, berdasarkan penampilannya di Barcelona, Pjanic bisa kesulitan untuk menjadi starter di Chelsea atau Inter Milan.

Foto/Reuters

Barcelona menandatangani Miralem Pjanic dari Juventus dengan kesepakatan menukan Arthur Melo plu tambahan nilai transfer. Untuk mendapatkan Pjanic, Barcelona membayar ke Juventus hampir 60 juta euro. Hanya saja penampilan Pjanic tak sebaik yang diperkirakan.

Baca juga: Barcelona Siapkan Kejutan Spesial untuk Luis Suarez

Dalam 28 penampilannya musim ini, Pjanic gagal mencatatkan satu gol pun ataupun satu assist sejauh ini. Sementara itu, Sergio Busquets, yang bermain lebih dalam bisa mengoleksi empat assist.

Baca juga: Real Madrid Jual Eden Hazard Separuh Harga, Siapa yang Mau?

Barcelona mendatangkan Pjanic sebagai calon pengganti Sergio Busquets. Namun, pemain Bosnia itu tidak bisa bermain menggantikan peran Busquets. Tampaknya Barcelona telah kehilangan kesabaran dan ingin melego Pjanic pada tahun ini.

Sementara itu, Chelsea bisa memanfaatkan opsi lini tengah yang berpengalaman. Mateo Kovacic dan Jorginho telah menjadi pilihan yang bagus Thomas Tuchel.

Namun gelandang tambahan bisa menjadi bermanfat untuk merotasi skuad karena jadwal yang padat. Pemain seperti Pjani bisa membuat pemain seperti Mason Mount dan Kai Havertz untuk bermain lebih ke depan membantu penyerangan.

Barcelona kemungkinan akan rugi saat menjual Pjanic. Nilai pasar Pjanic saat ini menurut Transfermarkt hanya dihargai 28 juta euro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini