Dianggap Tak Layak Masuk Timnas Indonesia, Arthur Irawan: Saya Jadikan Motivasi

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 51 2407628 dianggap-tak-layak-masuk-timnas-indonesia-arthur-irawan-saya-jadikan-motivasi-n0UwVsRZvY.jpg Arthur Irawan. (Foto/PSS Sleman)

JAKARTA - Bek PS Sleman Arthur Irawan mendapat panggilan untuk menjalani pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia. Namun, banyak warganet yang menilai dia tak layak mendapat tempat di skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Arthur Irawan menerima pandangan-pandangan negatif dari masyarakat terkait pemanggilannya ke pemusatan latihan Timnas. Menurutnya pandangan jelek dari warganet merupakan motivasi untuk dirinya menjadi lebih baik.

"Penilaian negatif akan saya jadikan motivasi agar lebih baik lagi," kata Arthur mengutip Antara, Sabtu (8/5/2021).

Foto/Instagram

Pesepakbola berusia 28 tahun itu menganggap wajar pro-kontra publik melalui media sosial. Namun, ada juga pihak yang memberikan dukungan kepada pemain yang pernah bermain untuk tim muda klub Liga Spanyol, Espanyol dan Malaga ini.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk dukungannya," tutur Arthur.

Baca juga: Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Harus Fokus meski Puasa

Pemanggilan Arthur Irawan yang diumumkan PSSI hari ini menimbulkan berbagai pendapat dalam masyarakat pencinta sepakbola. Ada yang mempertanyakan keputusan itu, tetapi tak sedikit pula yang mendukung.

Baca juga: Menpora Minta Shin Tae-yong Tak Kuras Tenaga Penggawa Timnas Indonesia

Arthur sendiri bukan pemain utama di PSS Sleman. Hanya saja, dia memiliki kemampuan mengisi beberapa posisi seperti bek kiri, bek kanan dan sayap kanan.

Timnas Indonesia melakoni TC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 1 Mei yang menjadi persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuad asuhan pelatih kepala Shin Tae-yong akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni.

Foto/PSSI

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelum itu, timnas Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba di UEA menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei.

Meski timnas dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran selalu kalah pada lima pertandingan Grup G, PSSI ingin timnas meraih hasil terbaik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini