Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Harus Fokus meski Puasa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 51 2407569 shin-tae-yong-minta-pemain-timnas-indonesia-harus-fokus-meski-puasa-649qJU5f9E.jpg Evan Dimas. (Foto/PSSI)

JAKARTA Shin Tae-yong akhirnya memimpin latihan Timnas Indonesia sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat, 7 Mei 2021 malam. Pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan dia belum bisa memberikan intensitas tinggi selama latihan karena anak asuhnya menjalani puasa.

Skuad Garuda telah menjalani TC sejak Sabtu 1 Mei 2021 di Stadion Madya, Jakarta. Namun latihan dipimpin oleh asisten pelatih Nova Arianto karena Shin Tae-yong harus menjalani karantina setelah datang ke Indonesia pada 2, Mesi lalu.

Foto/PSSI

Saat perdana memimpin latiha, Shin Tae- langsung meminta Evan Dimas dkk untuk menjalani internal game. Meski melakukan program latihan yang berbeda dibanding seminggu ke belakang, Shin Tae-yong menyatakan ini belum pada tahap intensitas yang tinggi.

Baca juga: Arthur Irawan Dipanggil Timnas Indonesia, Netizen Kaget

“Malam ini saya memberikan materi internal game setelah sepekan menjalani pemusatan latihan. Pemain terus bekerja keras demi berkembang lebih baik,” kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI pada Sabtu (8/5/2021).

Baca juga: Pemain Andalan Thailand, Chanathip Songkrasin Berpeluang Turun saat Hadapi Timnas Indonesia

“Saat ini kami belum memberikan latihan dengan intensitas tinggi karena sebagian besar pemain menjalani ibadah puasa. Namun, pemain saya harap terus fokus dan kerja keras hingga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti,” tambah Shin Tae-yong.

Dalam internal game ini, para pemain dibagi menjadi dua tim yakni mengenakan jersey biru dan jersey putih. Mereka memainkan laga selama 2x35 menit dengan hasil 1-0 untuk kemenangan tim biru lewat gol Kadek Agung.

Di sela-sela latihan, Shin Tae-yong juga terlihat memberikan arahan menggunakan media papan tulis dihadapan para pemain. Mantan pelatih Timnas Korea ini memberikan taktik, strategi dan evaluasi bagi permainan Timnas.

Foto/PSSI

Shin Tae-yong pun akan terus melatih secara langsung selama kurang dari dua pekan ke depan. Sampai pada akhirnya skuat Garuda diberangkatkan menuju venue pertandingan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei 2021 mendatang.

Di sana, skuat merah putih lebih dulu akan melakoni dua laga uji coba melawan Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021 mendatang. Kemudian dilanjutkan pada tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini