Pemain Andalan Thailand, Chanathip Songkrasin Berpeluang Turun saat Hadapi Timnas Indonesia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 05:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 51 2407506 pemain-andalan-thailand-chanathip-songkrasin-berpeluang-turun-saat-hadapi-timnas-indonesia-E39BP7g1ck.jpg Pemain Timnas Thailand, Chanathip Songkrasin. (Foto: Instagram/jaychanathip)

BANGKOK – Tim Nasional (Timnas) Thailand tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi Indonesia di pertandingan lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada 3 Juni 2021 mendatang. Jelang laga tersebut, Thailand pun mendapatkan sebuah kabar baik.

Kabar baik itu adalah pemain andalan Thailand, yakni Chanathip Songkrasin dikabarkan bisa turun membela tim berjuluk Gajah Putih tersebut di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang bakal berpusat di Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut laporan dari Goal Thailand, Sabtu (8/5/2021), sebelumnya Songkrasin diragukan bisa tampil membela Thailand lantaran pemain berusia 27 tahun itu mengalami cedera saat membela klubnya, yakni Hokkaido Consadole Sapporo di Liga Jepang.

Baca Juga: Arthur Irawan Dipanggil Timnas Indonesia, Netizen Kaget

Chanathip Songkrasin

Cedera itu tepatnya terjadi saat Hokkaido Consadole Sapporo ditahan 0-0 oleh Shonan Bellmare pada 2 Mei 2021 kemarin. Pada pertandingan melawan Shonan Bellmare itulah Songkrasin mengalami cedera lutut dan membuatnya harus beristirahat cukup lama.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Songkrasin dinyatakan setidaknya membutuhkan waktu istirahat tiga minggu.

Waktu tiga minggu itu jelas sangat dekat dengan kepergian Timnas Thailand ke UEA sebelum bertanding pada awal Juni 2021. Namun, pihak medis Hokkaido Consadole Sapporo memastikan bahwa Songkrasin bisa pulih tepat waktu.

Dengan kabar dari Jepang itu, pihak Thailand jelas sangat lega. Karena pemain sehebat Songkrasin tetap bisa membela Timnas Thailand untuk tampil di tiga pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tersebut.

Tak seperti Timnas Indonesia yang sudah pasti tidak akan lolos ke babak selanjutnya, Thailand masih memiliki harapan untuk lolos meski kini bertengger di peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup G. Thailand yang memiliki delapan poin itu hanya berbeda tiga poin saja dengan Malaysia yang kini menguasai puncak klasemen Grup G.

Chanathip Songkrasin

Dengan sama-sama masih menyisakan tiga laga lagi, maka Thailand jelas masih bisa berjuang memperebutkan posisi pertama Grup G tersebut. Namun, Thailand tidak sendirian. Sebab Vietnam dan UEA yang juga tergabung di Grup G tersebut juga masih memiliki peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Setelah melawan Indonesia, Thailand bakal menghadapi UEA dan Malaysia. Sementara Indonesia sendiri, selain melawan Thailand, skuad Garuda juga akan bertarung dengan Vietnam dan UEA.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini