Arthur Irawan Dipanggil Timnas Indonesia, Netizen Kaget

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2407204 arthur-irawan-dipanggil-timnas-indonesia-netizen-kaget-B6VZZGUQYJ.jpg Arthur Irawan dipanggil Timnas Indonesia. (Foto: Instagram/@arthurirawan)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil nama baru untuk memperkuat timnya yang dipersiapkan turun di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Juru taktik asal Korea Selatan itu memanggil fullback PSS Sleman, Arthur Irawan.

Hal itu terlihat dari postingan akun Instagram resmi PSS Sleman pada Jumat (7/5/2021). Terlihat postingan yang menunjukkan Arthur Irawan dengan latar belakang bertuliskan "Timnas Calling" atau "Timnas memanggil".

Arthur Irawan

Sebelumnya, PSS Sleman telah menyumbangkan dua pemain sebelum Arthur untuk mengikuti TC Timnas Indonesia. Mereka adalah Saddam Emiruddin Gaffar (Penyerang) dan Adi Satryo (Kiper).

"Arthur Irawan menjadi pemain ketiga PSS yang akan menjalani pemusatan latihan tim Nasional. Tunjukkan kemampuan terbaikmu untuk Timnas @Arthur Irawan!," tulis caption dalam postingan tersebut.

Pemanggilan ini pun membuat netizen terkaget-kaget. Sebab, karier Arthur Irawan tak pernah menonjol sebelumnya.

" Tercengang," ucap akun @sonytrii.

" Kaget wkwk," tulis akun @anisrizqii

"Aku ora percoyo nanging kabeh iki nyoto (aku tidak percaya tapi semua ini nyata)," kata akun @dimasdhiya.

Sebelum memanggil Arthur Irawan, mengutip dari dari laman PSSI, Timnas Indonesia memanggil lima pemain baru. Mereka ialah M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo). Mereka menggantikan Muhammad Riyandi dan Yanto Basna yang dicoret.

Ilija Spasojevic

(Spasojevic kembali dipanggil Timnas Indonesia)

Arthur Irawan pun sudah berlatih bersama skuad Timnas Indonesia pada Kamis 6 Mei 2021 malam WIB. Ia terlihat bergabung dengan Evan Dimas dan kawan-kawan mengikuti latihan dengan intensitas yang tinggi.

Awalnya tim MNC Portal Indonesia (MPI) yang langsung ke lapangan merasa ragu mengenai kehadiran Arthur Irawan. Namun, sayup-sayup teriakan pelatih, "Arthur, Arthur ayo lagi!" membuat yakin bahwa pemain yang sempat bermain di RCD Espanyol ini benar bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia rencananya menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga 16 Mei 2021. Kemudian, mereka akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni di tiga laga tersisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini