Jelang Bercerai, Juventus Disebut Sudah Tak Peduli dengan Andrea Pirlo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 15:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 47 2407710 jelang-bercerai-juventus-disebut-sudah-tak-peduli-dengan-andrea-pirlo-OcbpJ2ER36.jpg Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN – Eks pemain Juventus, Marco Boriello, sangat percaya diri bahwa Andrea Pirlo bakal didepak dari kursi kepelatihan Bianconeri –julukan Juve. Bahkan Boriello menyebut bahwa manajemen Juve sudah tak peduli dan memberikan dukungannya kepada Pirlo saat ini.

Sebagaimana diketahui, Juve memang memilih Pirlo sebagai pelatih anyar mereka beberapa waktu lalu. Ya, manajemen Juve menunjuk Pirlo sebagai pelatih mereka sebagai pengganti Maurizio Sarri yang dinilai gagal.

Juventus

Akan tetapi keputusan Juve memberikan kepercayaan kepada Pirlo sebagai pelatih sejatinya tidak sepenuhnya didukung. Bahkan beberapa pendukung Juve justru menaruh keraguan besar terhadap kualitas Pirlo sebagai juru taktik.

Terlebih Pirlo sendiri memang masih sangat hijau dalam karier kepelatihan. Ya, mantan pemain Inter Milan dan AC Milan tersebut baru memulai karier kepelatihannya pada 30 Juli 2020, itu pun berstatus sebagai juru taktik tim muda Juve.

Baca Juga: Presiden UEFA Beri Peringatan Terakhir untuk Real Madrid, Juventus, dan Barcelona

Dengan minim pengalaman yang dimiliki Pirlo sebagai pelatih, wajar jika tidak sedikit yang memprediksi ia takkan bertahan lama sebagai juru taktik Juve. Terlebih sebagian besar pendukung Juve berharap klub kesayangan mereka mendatangkan pelatih berpengalaman demi menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Kekhawatiran para penggemar Juve pun mulai menjadi kenyataan. Ya, Juve asuhannya Pirlo benar-benar tampil kurang begitu menjanjikan sejauh ini. Bahkan Pirlo dipastikan gagal membawa Juve mempertahankan titel juara Liga Italia di musim ini.

Tidak hanya itu, Pirlo juga terancam gagal membawa Juve lolos ke Liga Champions 2021-2022. Juve memang saat ini masih menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Namun mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Lazio yang berada di posisi kelima.

Dengan kondisi tersebut, manajemen Juve kabarnya sudah benar-benar berhenti memberikan dukunngannya kepada Pirlo. Hal tersebutlah yang membuat Boriello yakin bahwa pemecatan Pirlo dari kursi kepelatihan Juve sudah berada di depan mata.

Andrea Pirlo

“Sulit untuk menolak Juventus, tetapi ia seharusnya mempertimbangkan bahwa terkadang lebih baik mengambil langkah mundur untuk bergerak maju,” jelas Boriello, sebagaimana dilaporkan oleh La Gazzetta dello Sport, Sabtu (8/5/2021).

Baca Juga: Mengerucut! Zidane dan Gattuso Calon Kuat Pelatih Juventus Gantikan Pirlo

“Ia membutuhkan dukungan penuh dari klub. Ini membutuhkan waktu. Saya pikir mereka mendukungnya pada awalnya. Sekarang saya dapat melihat ada sesuatu yang hancur,” tuntas pria berusia 38 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini