Inter Milan Raih Scudetto, Sampdoria Ogah Jadi Korban Perayaan Juara I Nerazzurri

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 08 Mei 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 08 47 2407684 inter-milan-raih-scudetto-sampdoria-ogah-jadi-korban-perayaan-juara-i-nerazzurri-kTF3kLspeX.jpg Claudio Ranieri (Foto: Reuters)

MILAN – Pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, menyatakan timnya akan tampil maksimal saat melawan juara Liga Italia 2020-2021, Inter Milan. Tampil maksimal adalah cara Sampdoria agar tidak menjadi korban perayaan juara Inter Milan.

I Nerazzurri -julukan Inter Milan- resmi menjuarai Liga Italia musim ini ketika Atalanta ditahan imbang 1-1 oleh Sassuolo. Hasil itu membuat Atalanta tidak mungkin lagi mengejar 82 poin Inter Milan dalam empat pertandingan tersisa.

Inter Milan (Foto: Reuters)

Inter Milan pun menjadi kampiun Liga Italia lagi setelah terakhir kali melakukannya pada musim 2009-2010. Pada saat itu, Inter Milan mencatatkan sejarah sebagai satu-satunya tim Italia yang meraih treble winner dengan menjuarai Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions.

Selain itu, Inter Milan pun mengakhiri dominasi Juventus di Liga Italia. Bianconeri -julukan Juventus- menjuarai Liga Italia sejak 2012 hingga 2020 yang merupakan rekor di Negeri Pizza.

BACA JUGA: UEFA Maafkan 9 Klub Eks Liga Super Eropa, tapi Tetap Kena Hukuman

Inter Milan membenamkan Juventus berkat penampilan apik mereka pada paruh kedua musim ini. Sejak takluk 1-2 di kandang Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, pada Januari silam, Inter Milan tidak terkalahkan di Liga Italia.

BCA JUGA: Meski Sudah Minta Nasihat ke Lionel Messi, Lautaro Putuskan Tolak Barcelona

Ranieri bahkan tidak menyangka, bahwa Sampdoria adalah tim terakhir yang mengalahkan Inter Milan. Dia memuji Inter Milan untuk laju impresif mereka hingga saat ini.

“Ketika kami menghadapi Inter pada pertemuan pertama, saya tidak berpikir, bahwa kami akan menjadi tim terakhir yang mengalahkan mereka. Lalu, Inter menjuarai liga dengan empat pertandingan tersisa,” kata Ranieri, dikutip dari Football Italia, Sabtu (8/5/2021).

Namun, Ranieri menyatakan Sampdoria akan berjuang keras untuk meraih hasil positif saat melawan Inter Milan. Pertandingan Sampdoria kontra Inter Milan akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Sabtu (8/5/2021), malam WIB.

Claudio Ranieri (Foto: Reuters)

“Jelas, bahwa itu adalah tim yang hebat dan mereka akan berjuang untuk menjuarainya. Saya tidak akan mengharapkan kejuaraan yang begitu indah dan intens, akan ada pesta dan mereka akan mencoba untuk menang, tetapi kami tidak akan menjadi domba korban,” ucap juru taktik asal Italia itu.

“Kami akan mencoba memainkan permainan yang hebat dan menghormati juara Italia. Kami harus menderita, kualitas, dan antusiasme Inter akan memungkinkan mereka terbang di lapangan. Kami membutuhkan perhatian, mari kita tetap membumi,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini