Man United ke Final Liga Eropa, Solskjaer Akui Terselamatkan dengan Hasil di Old Trafford

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 07:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2406962 man-united-ke-final-liga-eropa-solskjaer-akui-terselamatkan-dengan-hasil-di-old-trafford-4EGgXIl1Yz.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

ROMA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, merasa lega timnya berhasil memastikan diri lolos ke final Liga Eropa 2020-2021. Man United tampil ke final usai menyingkirkan AS Roma dengan skor agregat 8-5.

Meski begitu, Man United harus menelan kekalahan saat tampil di leg kedua semifinal Liga Eropa 2020-2021. Bermain di Stadio Olimpico, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB, Man United menyerah dengan skor 2-3.

AS Roma vs Manchester United

Akan tetapi, hasil tersebut tak menghentikan laju Man United untuk lolos ke partai puncak. Sebab, pada leg pertama yang berlangsung di Old Trafford, Setan Merah –julukan Man United– berhasil menaklukkan Roma dengan skor telak 6-2.

Baca juga AS Roma vs Man United, Solskjaer Merasa Beruntung Miliki De Gea dan Cavani

Karena itu, Solskjaer tak menyangkal bahwa Man United terselamatkan lewat hasil leg pertama dengan kemenangan yang sangat meyakinkan tersebut. Ia pun lega Man United akhirnya bisa mentas ke partai pamungkas.

Baca juga Maguire Kesal De Gea Banyak Lakukan Penyelamatan saat Man United Hadapi Roma

“Rasanya menyenangkan berada di final. Kami memainkan satu leg yang sangat sangat bagus di Old Trafford yang telah membawa kami lolos,” ungkap Solskjaer, mengutip dari Football Italia, Jumat (7/5/2021).

Walau begitu, Solskjaer tetap merasa ada sisi kecewa dengan performa Man United pada leg kedua di markas Roma. Ia mengaku sempat merasa was-was jika Roma mampu menambah torehan gol dan membuat Man United menjadi gagal lolos ke final.

“Saya kecewa kami kalah, terutama cara kami bermain di babak kedua. Itu bisa jadi 8-6 bagi mereka dengan mudah,” sambung pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

“Itu adalah permainan yang aneh. Kami terus memberi mereka bola tetapi untungnya kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia,” imbuhnya.

AS Roma vs Manchester United

Pada laga tersebut, Edinson Cavani menjadi pahlawan bagi Man United yang mampu mencetak dua gol pada menit 39 dan 68. Kemudian ketiga gol Roma disumbangkan oleh Edin Dzeko (57’), Bryan Cristante (60’), dan gol bunuh diri pemain Man United, Alex Telles (83’).

Lalu, pada partai puncak, Man United akan bertemu Villarreal. Wakil Spanyol itu berhasil melaju ke final usai mengandaskan Arsenal dengan skor agregat 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini