AS Roma vs Man United, Solskjaer Merasa Beruntung Miliki De Gea dan Cavani

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 07 Mei 2021 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 07 51 2406944 as-roma-vs-man-united-solskjaer-merasa-beruntung-miliki-de-gea-dan-cavani-rMNIdHpBI3.jpg Selebrasi Cavani usai cetak gol di laga Roma vs Man United. (Foto: Twitter/ManUtd)

ROMA – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer kecewa dengan hasil yang didapatkan timnya saat bertandang ke markas AS Roma di laga leg kedua semifinal Liga Eropa 2020-2021 pada Jumat (7/5/2021) dini hari WIB. Solskjaer kecewa karena Man United akhirnya kalah 2-3 dari Roma pada laga yang berlangsung di Stadion Olimpico tersebut.

Meski kalah, namun Man United tetap memastikan diri lolos ke final Liga Eropa lantaran secara agregat, mereka menang 8-5. Namun, semua itu tetap tak mampu menutup rasa kekecewaan Solskjaer terhadap permainan Man United.

Menurut Solskjaer, para pemain Man United terlalu mudah kehilangan bola dan membuat Roma jadi memiliki banyak peluang. Solskjaer pun merasa beruntung karena Man United memiliki dua pemain andalan, yakni Edinson Cavani dan David De Gea yang mampu membuat tim tersebut tetap lolos.

Baca Juga: Maguire Kesal De Gea Banyak Lakukan Penyelamatan saat Man United Hadapi Roma

De Gea di laga Roma vs Man United

Sebab jika tanpa dua gol Cavani dan 10 penyelamatan De Gea di laga leg kedua tersebut, bisa saja Man United justru disingkirkan Roma di ajang Liga Eropa itu. Jadi, Solskjaer merasa benar-benar bersyukur memiliki dua pemain tersebut.

Secara kesuruhan, Solskjaer menilai memang dua pemain itu saja yang mampu tampil sangat baik. Sisanya para pemain Man United ada yang terkadang bermain bagus, namun ada juga yang tiba-tiba tampil buruk.

Solskjaer pun sangat menyesali permainan Man United di babak kedua. Sebab di babak kedua itulah Roma mampu menciptakan tiga gol dengan mudah ke gawang De Gea yang sudah bermain baik.

Kecewa tentu saja dirasakan Solskjaer, namun ia mencoba mengambil sisi positifnya, yakni Man United melaju ke babak final Liga Eropa 2020-2021. Kini, fokus pelatih asal Norwegia itu adalah membuat Man United siap sebaik mungkin saat menghadapi Villarreal di final kompetisi tersebut.

“Kami terus memberi mereka (Roma) bola dan kami pun kerap kehilangan (bola) di posisi sulit, tetapi untungnya kami memiliki salah satu kiper terbaik di dunia di posisi penjaga gawang (De Gea) dan seorang striker yang ingin mencetak gol (Cavani),” kata Solskjaer, melansir dari laman resmi UEFA, Jumat (7/5/2021).

Aksi Cavani di laga Roma vs Man United

“Kami pernah mengalami pasang surut. Babak kedua pada laga hari ini mengecewakan, benar-benar sangat buruk. Akan tetapi, kini kami berada di final,” tambahnya.

“Kami siap menyambut laga final. Pertandingan semifinal jelas laga yang sulit, namun final adalah final. Kami akan mempersiapkannya sebaik mungkin,” tutup Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini