Antonio Conte Berhasil Jadi Pembeda di Inter Milan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 06 Mei 2021 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 06 47 2406836 antonio-conte-berhasil-jadi-pembeda-di-inter-milan-nrQoPaX7aF.jpg Antonio Conte (Foto: Juan Medina/REUTERS)

MILAN – Direktur Inter Milan, Piero Ausilio, memuji kiprah Antonio Conte sebagaii pelatih klubnya. Ya, Asusilio menyebut bahwa Conte berhasil menjadi pembeda, sehingga mampu membawa Inter menjuarai Liga Italia musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Conte memang diangkat sebagai pelatih Inter sebelum musim 2019-2020 bergulir. Ya, manajemen Nerazzurri –julukan Inter– menunjuk Conte sebagai pengganti Luciano Spalletti yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub.

Inter Milan

Conte sendiri sempat membuat gebrakan di awal-awal masa kepemimpinannya di Inter. Conte sempat membawa Inter melakoni sejumlah pertandingannya di Liga Italia 2019-2020 dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Akan tetapi sejak paruh musim, performa Inter mengalami penurunan sehingga gagal menjuarai Liga Italia 2019-2020. Situasi tersebut sempat membuat masa depan Conte di Inter kencang dispekulasikan. Meski pada akhirnya manajemen Inter dan Conte bersepakat untuk terus melanjutkan kerja samanya.

Baca Juga: Antonio Conte dan Mourinho Berseteru, Pelatih Juventus Diuntungkan?

Sementara pada musim 2020-2021, Inter arahan Conte sempat juga menunjukkan performa yang inkonsisten. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Conte berhasil membawa Inter tampil membaik dan bahkan kini berpeluang besar menjadi kampiun Liga Italia 2020-2021.

Ausilio pun lantas mengomentari keberhasilan Conte membawa Inter menjuarai Liga Italia 2020-2021. Ya, Ausilio pun mengakui bahwa Conte memang menjadi pembeda semenjak datang sebagai pelatih Inter. Hal itu jugalah yang membuat Conte akhirnya membawa Inter menjuarai Liga Italia 2020-2021.

“Ini hanya awal. Perjalanan yang sulit, karena tidak pernah mudah ketika Anda ganti kepemilikan tiga kali dalam satu dekade. Saya menantang semuanya untuk dapat hasil dalam jangka waktu yang pendek,” jelas Ausilio, seperti dirangkum dari Football Italia, Kamis (6/5/2021).

“Selama periode Suning, untungnya kami menemukan stabilitas. Saya tidak pernah mengatakannya, tapi saya merasa cocok pada tahun lalu ketika ada perasaan yang tepat dan sesuatu yang spesial terjadi,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.

Antonio Conte

“Kami finis runner up musim lalu, memotong jarak dengan Juventus jadi satu poin, dan main di final Liga Eropa. Kami memulai perjalanan dengan Spalletti, karena nasib Inter berubah ketika gol Matias Vecino mengalahkan Lazio dan kami kembali ke Liga Champions.”

Baca Juga: Valentino Rossi Ikut Saksikan Detik-Detik Inter Menjuarai Liga Italia 2020-2021

“Lalu Conte tiba dan dia melakukan segalanya secara ekstrem. Saya kira ada banyak sisi dalam perjalanan menuju gelar juara, tapi Conte membuat perbedaan dan untungnya kami punya dia,” imbuh Ausilio.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini