Antonio Conte dan Mourinho Berseteru, Pelatih Juventus Diuntungkan?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 11:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 47 2405887 antonio-conte-dan-mourinho-berseteru-pelatih-juventus-diuntungkan-6ypb3xMrhx.jpg Conte saat melayangkan sindiran kepada Mourinho. (Foto: REUTERS/John Sibley)

RIVALITAS Antonio Conte dan Jose Mourinho kembali tersaji di Liga Italia. Hal itu karena pada Selasa 4 Mei 2021 malam WIB, AS Roma menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih, menggantikan Paulo Fonseca yang mengundurkan diri.

Awal mula rivalitas Conte dan Mourinho tersaji kelar laga pekan kesembilan Liga Inggris 2016-2017 yang mempertemukan Chelsea vs Manchester United. Saat itu, Conte merayakan gol keempat Chelsea yang dicetak N’Golo Kante dengan cara yang antusias.

Antonio Conte

(Mourinho saat melayangkan sindiran kepada Conte)

Namun, selebrasi itu rupanya menyinggung Jose Mourinho yang kala itu membesut Manchester United. Kelar pertandingan, Mourinho menolak menjabat tangan Conte dan juru taktik asal Portugal itu justru menyindir sang rival.

"Anda tidak melakukan selebrasi seperti itu ketika skor 4-0. Anda bisa melakukannya ketika skor 1-0. Jika tidak, maka akan memalukan bagi kami," kata Mourinho medio Oktober 2016, mengutip dari Football Italia.

Semusim berselang, gantian Conte yang menyindir Mourinho. Ia menyindir Mourinho yang membuat Chelsea hancur lebur di Liga Inggris 2015-2016 (finis di posisi 10). Namun, di tangan Conte semusim kemudian, Chelsea langsung juara Liga Inggris.

BACA JUGA: Jose Mourinho Langsung Beri Dampak Positif untuk Saham Roma

Ketika Jose Mourinho resmi jadi pelatih AS Roma, Conte dimintai pendapatnya. Ia mengaku bahagia Mourinho melanjutkan karier di Italia.

“Ini (Mourinho jadi pelatih Roma) merupakan kabar yang bagus bagi semuanya. Saya harap ia memberikan yang terbaik, kecuali saat menghadapi Inter,” kata Mourinho mengutip dari Football Italia, Rabu (5/5/2021).

Rivalitas yang terjadi di antara Conte dan Mourinho, sebenarnya merupakan kabar baik bagi pelatih Juventus musim depan, entah itu Andrea Pirlo, Massimiliano Allegri atau pun Zinedine Zidane.

Massimiliano Allegri

(Allegri, calon kuat pelatih Juventus musim depan)

Sebab karena terlalu diributkan dengan rivalitas di luar lapangan, konsentrasi AS Roma dan Inter Milan bisa rusak. Dalam posisi ini, Juventus dapat fokus memburu gelar juara Liga Italia, trofi yang gagal mereka menangkan musim ini.

Karena itu, menarik menanti dampak apa yang akan diberikan Jose Mourinho kepada AS Roma. Sanggupkah Mourinho membawa Roma juara Liga Italia? AS Roma terakhir kali juara Liga Italia pada 2000-2001.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini