Ronald Koeman Yakin Posisinya sebagai Juru Taktik Barcelona Takkan Terusik

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 46 2406231 ronald-koeman-yakin-posisinya-sebagai-juru-taktik-barcelona-takkan-terusik-TPHz45ypkg.jpg Ronald Koeman. (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, yakin pekerjaan yang diembannya saat ini akan terus aman hingga musim depan. Meski ada sejumlah rumor yang mengaitkan Barcelona dengan pelatih-pelatih top, Koeman tetap percaya diri.

Pembicaraan soal masa depan Ronald Koeman memang terus ramai dibahas. Sebab, di awal kedatangannya ke klub berjuluk Blaugrana tersebut, Koeman gagal unjuk gigi.

Ronald Koeman

Barcelona justru menderita di awa musim hingga tercecer di posisi bawah. Penderitaan Lionel Messi dan kawan-kawan terus berlanjut dengan terdepaknya Barcelona dari Liga Champions 2020-2021. Mereka tersingkir usai takluk dari Paris Saint-Germain di babak 16 besar.

BACA JUGA: Xavi Hernandez Tinggalkan Qatar, Resmi Jadi Pelatih Barcelona Gantikan Koeman?

Tetapi, Koeman berhasil menebus deretan hasil minor itu di pentas Copa del Rey. Dia membawa Barcelona menjadi juara di ajang tersebut. Pencapaian ini sekaligus menghentikan puasa juara yang dialami Barcelona sepanjang musim lalu.

BACA JUGA: Ronald Koeman Girang Lihat Lionel Messi Kembali Tajam

Meski begitu, masa depan pelatih asal Belanda itu diyakini belum sepenuhnya aman. Barcelona masih saja dikaitkan dengan sejumlah pelatih, salah satunya adalah sang legenda klub, Xavi Hernandez.

Rumor kian santer terdengar usai Xavi dikabarkan akan meninggalkan klub yang diasuhnya saat ini, di Liga Qatar, yakni Al-Sadd. Dia bakal pergi pada musim panas 2021.

Tetapi, kondisi ini tak membuat Koeman gusar dan justru optimis bahwa posisinya akan terus aman. Sebab, Koeman juga masih punya peluang membawa Barcelona merengkuh kejayaan lainnya di musim ini, yakni lewat pentas Liga Spanyol.

Ronald Koeman

“Sejah hari pertama saya berada di sini, pihak klub terus menunjukkan dukungan dan kepercayaannya kepada saya. Hal itu terus saya dapatkan sampai saat ini,” ujar Koeman, sebagaimana dikutip dari ESPN, Rabu (5/5/2021).

“Saya akan terus mengatakan hal yang sama hingga hal yang berbeda terjadi kepada diri saya. Saya yakin akan tetap menjadi pelatih Barcelona. Kontrak saya masih tersisa di sini,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini