Barcelona Segera Resmi Pertahankan Lionel Messi, Neymar Jr Merapat?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 46 2405802 barcelona-segera-resmi-pertahankan-lionel-messi-neymar-jr-merapat-D8fsUBgFM3.jpg Messi sepakat perpanjang kontrak bersama Barcelona? (Foto: REUTERS/Sergio Perez)

BARCELONA – Salah satu program televisi di Spanyol, OnzeTv3, mengonfirmasi bahwa tim kepelatihan Barcelona sepakat mempertahankan Lionel Messi. Kubu Lionel Messi pun setuju memperpanjang kontrak dan membuatnya terikat di Estadio Camp Nou setidaknya hingga 30 Juni 2023.

“Staf teknis Barcelona sudah merancang skuad tim utama musim depan dengan memasukkan Messi. Ia akan bertahan setidaknya beberapa musim lagi di Barcelona,” tulis akun Twitter tersebut, @OnzeTv3.

Lionel Messi

Masa depan Lionel Messi sempat tidak menentu. Meski kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021, namun belum ada tanda-tanda La Pulga –julukan Lionel Messi– akan memperpanjang masa bakti bersama Barcelona.

Namun, dua pekan lalu ayah sekaligus agen Lionel Messi, Jorge Messi, mengadakan pertemuan dengan presiden Barcelona, Joan Laporta. Dipercaya, pertemuan tersebut memutuskan hasil, yang mana Lionel Messi sepakat melanjutkan karier bersama Barcelona dalam beberapa musim depan.

Kabar hampir pastinya Lionel Messi memperpanjang kontrak, membuat hati bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar Jr gundah. Menurut laporan Sport, Neymar Jr bersedia dipotong gajinya demi kembali bermain bersama Lionel Messi di Barcelona dan memenangkan trofi Liga Champions.

BACA JUGA: Cetak Gol dari Penalti, Lionel Messi Tak Sejago Cristiano Ronaldo

Neymar Jr sebelumnya berkolaborasi dengan Lionel Messi di Barcelona dari 2013 sampai 2017. Puncak kolaborasi mereka tercipta pada 2014-2015, yang mana Barcelona memenangkan treble winner, termasuk Liga Champions.

Namun, karena ingin menjadi sorotan utama di klub yang dibela, Neymar Jr hengkang ke PSG pada musim panas 2017. Bersama PSG, Neymar Jr juga memburu gelar juara Liga Champions. Sebab, di sana Neymar Jr disokong pemain-pemain jempolan seperti Angel Di Maria, Kylian Mbappe dan banyak lagi.

Neymar Jr

(Neymar Jr ingin balik ke Barcelona)

Akan tetapi, Neymar Jr tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions bersama PSG. Pencapaian terbaik PSG adalah lolos ke final musim lalu. Sementara musim ini, langkah PSG dihentikan Manchester City di babak semifinal dengan agregat 1-4!

Menurut laporan Sport, Neymar sadar dirinya hanya bisa memenangkan trofi Liga Champions jika kembali bermain dengan Lionel Messi. Karena itu, pesepakbola 29 tahun ini bersedia dipotong gajinya demi berkolaborasi dengan Lionel Messi di Barcelona.

Perpaduan Lionel Messi dan Neymar Jr bak simbiosis mutualisme. Sebab, semenjak ditinggalkan Neymar, Lionel Messi dan Barcelona juga tak pernah memenangkan trofi si Kuping Besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini