Serius Beli Arsenal, CEO Spotify Hubungi Stan Kroenke

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 45 2406024 serius-beli-arsenal-ceo-spotify-hubungi-stan-kroenke-dBjYrWyT1x.JPG Arsenal. (Foto/Arsenal)

LONDON - CEO dan pendiri Spotify, Daniel Ek sepertinya serius untuk mengambil alih klub asal London, Arsenal. Menurut legenda The Gunners, Thierry Henry, Daniel Ek sudah keluarga pemilik Arsenal, Stan Kroenke untuk mengajukan tawaran membeli klub Liga Inggris tersebut.

Pada pekan lalu, Ek mengatakan bahwa dia telah memiliki dana untuk membeli Arsenal. Forbes melaporkan pria Swedia tersebut siap menggelontor dana sebesar USD2,8 miliar untuk membeli Arsenal.

Foto/Reuters

Sementara media-media Inggris melaporkan para legenda klub seperti Henry, Dennis Bergkamp dan Patrick Vieira mendukung langkah Ek.

Baca juga: Redamkan Amarah Fans Man United, Keluarga Glazer Berniat Datangkan Harry Kane

Kabar Ek ingin membeli Arsenal setelah Stan Kroenke mendapat kecaman dari suporter Arsenal. Mereka kesal The Gunners menjadi salah satu penggagas Liga Super Eropa.

Baca juga: Donny van de Beek Sembunyi saat Suporter Man United Jebol Old Trafford

Penguasaha asal Amerika Serikat itu dan anaknya direktur Josh mengeluarkan pernyataan bersama sebagai tanggapan atas minat Ek. Mereka yang mengatakan mereka komitmen 100 persen untuk Arsenal, dan tidak tertarik menjual saham.

Namun, kabar keseriusan Ek membeli Arsenal belum berhenti. Henry mengklaim Ek sudah menghubungi keluarga Stan Kroenke untuk memberikan penawaran.

"Dia (Ek) sudah menghubungi (keluarga Kroenke) dan mengatakan pada dirinya sendiri bahwa dia telah mengumpulkan dana untuk memastikan bahwa dia dapat mengajukan tawaran yang bagus," kata Henry kepada Sky Sports mengutip Reuters, Rabu (5/5/2021).

"Mereka sekarang perlu mendengarkan. Banyak orang berteriak bahwa mereka ingin pemiliknya keluar. Kami mencoba menawarkan solusi yang melibatkan fans dan mendapatkan kembali DNA klub.”

"Satu hal yang ingin saya tegaskan adalah Daniel merubah tawarannya, dia akan menunggu untuk melihat apakah mereka ingin menjual (Arsenal).”

"Itu akan memakan waktu yang sangat lama, kami tahu apa yang ingin kami lakukan, tetapi yang pertama dan terpenting kami perlu memastikan bahwa kami dapat mengambil alih, jika mereka mendengarkan," tuturnya.

Spotify dan Arsenal sama-sama menolak mengomentari pernyataan Henry.

Arsenal kini berada di urutan kesembilan dalam klasemen Liga Inggris dan masih tampil di semifinal Liga Eropa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini