Riyad Mahrez Akui PSG Paksa Man City Main Bertahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 17:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2406144 riyad-mahrez-akui-psg-paksa-man-city-main-bertahan-vfJJfYXs2M.jpg Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG) (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City memetik hasil maksimal kala menjalani leg kedua babak semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil meraih kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Etihad Stadium, dini hari tadi WIB, Man City memang tampil mengesankan sejak menit awal. Bahkan Man City hanya butuh 11 menit untuk bisa membuka keunggulan atas PSG melalui gol Riyad Mahrez.

Man City vs PSG

Tersentak oleh gol tersebut membuat PSG pun coba meningkatkan tekanan mereka demi bisa menyamakan kedudukan. Terlebih, PSG sendiri mengincar tiga gol untuk bisa memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2020-2021.

Akan tetapi sejumlah peluang yang didapatkan PSG untuk bisa menyamakan kedudukan masih gagal menjadi gol, karena penyelesaian akhir yang buruk. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Man City atas PSG pun menghiasi papan skor babak pertama laga ini.

Baca Juga: 5 Fakta Laga Manchester City Sikat PSG dan Lolos ke Final Liga Champions 2020-2021

Pada babak kedua, Man City memang mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari PSG. Akan tetapi lini pertahanan Man City masih berhasil membendung segala macam upaya yang dilakukan oleh skuad Les Parisiens –julukan PSG.

Bahkan pada menit ke-63, Man City berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 2-0 melalui brace Mahrez. Skor 2-0 untuk kemenangan Man City atas PSG sendiri mampu bertahan hingga pertandingan ini berakhir.

Seusai pertandingan melawan PSG, Mahrez yang jadi pahlawan kemenagan Man City pun memberikan komentarnya. Personel tim nasional (Timnas) Aljazair tersebut mengakui bahwa PSG berhasil memaksa Man City bermain bertahan pada pertandingan dini hari tadi WIB.

“Bukan rencana kami untuk melakukan serangan balik, tapi mereka harus menyerang kami dan mungkin pada satu waktu kami sedikit lebih ke dalam dan kami bagus dalam menyerang balik,” jelas Mahrez, seperti disadur dari BT Sport, Rabu (5/5/2021).

Man City vs PSG

“Itulah bagaimana dua gol itu datang dan kami bahagia bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan kemenangan,” sambung pemain yang direkrut oleh manajemen Man City dari Leicester City pada bursa transfer musim panas 2018 tersebut.

Baca Jug: Pochettino Pastikan Kekalahan PSG dari Man City Bukan karena Absennya Mbappe

Berkat kemenangan tersebut, Man City pun berhak melaju ke babak final Liga Champions 2020-2021. Ini pun menjadi final Liga Champions pertama Man City sepanjang sejarah klub. Di partai final, Man City bakal berhadapan dari pemenang antara Chelsea melawan Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini