Berikan Umpan yang Akurat, Ederson Disebut Pakai Cheat di Laga Man City vs PSG

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405866 berikan-umpan-yang-akurat-ederson-disebut-pakai-cheat-di-laga-man-city-vs-psg-LBrWMGc9Hv.JPG Kiper Manchester City, Ederson Moraes. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Kiper Manchester City, Ederson Moraes menjadi pusat perhatian saat berhasil membantu timnya menang 2-0 atas Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (5/5/2021) dini hari WIB. Sebab pada laga tersebut, Ederson yang seorang kiper justru membantu Man City dalam menciptakan gol.

Momen Ederson membantu Man City mencetak gol itu terjadi di menit ke-11, di mana Riyad Mahrez yang berhasil membuka keunggulan The Citizens atas PSG di laga tersebut. Jadi, awal mula gol Mahrez itu tercipta semuanya berawal dari umpan jauh nan terukur dari Ederson.

Ederson melepaskan tendangan yang sangat jauh, yang bahkan sudah mendekati kotak penalti dari PSG. Tendangan kencang yang dilepaskan Ederson pun tak asal-asalan karena ternyata sudah ada pemain Man City, yakni Oleksandr Zinchenko yang sudah siap menyambut umpan tersebut.

Baca Juga: Phil Foden Bersinar di Laga Man City vs PSG, Rio Ferdinand: Dia Jauh Lebih Baik dari Haaland

Suasana laga Man City vs PSG

Setelah berhasil diamankan Zinchenko, bola lantas diberikan kepada Kevin De Bruyne dan pemain asal Belgia itu langsung melepaskan tendangan. Sayang kesempatan itu mampu diantisipasi bek PSG, namun bola justru mengarah ke arah Mahrez dan boom gol pun tercipta.

Serangan balik yang cepat dan berawal dari umpan Ederson itu lantas sangat disanjung oleh para netizen di dunia maya. Bahkan ada netizen yang mengatakan Ederson seperti menggunakan cheat lantaran dapat memberikan umpan yang sangat terukur, padahal memiliki jarak yang sangat jauh.

“Ederson terkadang suka memakai kode cheat,” ucap netizen @EricLaurie di twitter, Rabu (5/5/2021).

Faktanya, Ederson ternyata tak secara asal memberikan umpan lambung kepada Zinchenko. Sebab menurut pemaparan Mahrez, ternyata para pemain Man City sudah berlatih bersama Ederson untuk melakukan serangan seperti itu.

Jadi, gol pertama Mahrez itu bisa dikatakan bukanlah sebuah kebetulan. Sebab Ederson sudah berlatih dengan kawan-kawannya untuk bermain serangan balik yang cepat, yang berawal dari umpan kiper asal Brasil tersebut.

Ederson Moraes

“Tentu saja umpan panjang Ederson (di gol pertama) telah direncanakan sebelumnya. Kami tahu dia mampu memberikan umpan ke area gawang lain. Kami sudah mempraktikkannya sepanjang waktu dan hari ini berhasil,” kata Mahrez.

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus. Kami tidak memulai permainan dengan baik. Kami tidak memiliki babak pertama yang bagus, tetapi kami mendapat gol dan kami pun bisa bermain lebih nyaman. Kami bermain bagus di babak kedua dan kami bisa mencetak gol lagi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini