Phil Foden Bersinar di Laga Man City vs PSG, Rio Ferdinand: Dia Jauh Lebih Baik dari Haaland

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 05 Mei 2021 09:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 05 261 2405823 phil-foden-bersinar-di-laga-man-city-vs-psg-rio-ferdinand-dia-jauh-lebih-baik-dari-haaland-hbNZrrdX4w.JPG Pemain Manchester City, Phil Foden. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pandit sepakbola, Rio Ferdinand menilai saat ini Phil Foden levelnya berada di atas Erling Haaland. Bahkan legenda Manchester United itu berani mengatakan bahwa Foden mungkin adalah pesepakbola muda terbaik di dunia saat ini.

Perkataan Ferdinand itu keluar usai ia dibuat kagum oleh Foden yang turun di laga Manchester City vs Paris Saint-Germain (PSG) pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Berkat penampilannya di laga Man City vs PSG tersebut, Ferdinand pun langsung menyimpulkan bahwa Foden adalah pemain yang luar biasa. Penampilan Foden ketika berada di performa terbaiknya saja dianggap Ferdinand unggul jauh dari penampilan Haaland saat bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga: Kepada Duo Manchester, Dortmund Yakin Erling Haaland Bertahan Satu Musim

Haaland dan Phil Foden

“Untuk saat ini, saya dapat mengatakan Phil Foden adalah pemain muda terbaik di dunia ketika sedang dalam performa terbaiknya,” kata Ferdinand, seperti yang disadur dari Daily Mail, Rabu (5/5/2021).

“Bahkan Haaland saja belum bisa bermain di level yang sudah diperlihatkan Foden. Jadi, saya dalam momen sekarang ini, Foden adalah yang terbaik,” tambah pengamat sepakbola tersebut.

Foden sendiri memang tampil luar biasa ketika membantu Man City menang 2-0 atas PSG di leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 tersebut. Pemain asal Inggris itu berhasil menyumbangkan satu assist dalam gol yang diciptakan Riyad Mahrez di menit ke-63.

Tak hanya sekadar memberikan assist saja, namun permainan Foden nyatanya benar-benar menyulitkan lini pertahanan Les Parisiens. Jadi, tak heran jika pada akhirnya Ferdinand sampai terkagum dengan pesepakbola berusia 20 tahun tersebut.

Ferdinand pun juga memuji para pemain Man City lainnya yang telah bermain baik di laga kontra PSG tersebut. Sebagai seorang pendukung Man United, Ferdinand pun mengakui bahwa permainan Man City di laga tersebut benar-benar sangat luar biasa.

Phil Foden

“Mereka (Man City) melakukannya dengan cara yang fantastis. Saya bukan penggemar Man City, tetapi saya menikmati menonton mereka bermain sepakbola. Mahrez, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, mereka saling bertukar (posisi), fluiditas yang mereka mainkan, itu adalah permainan total football,” imbuh Ferdinand.

Dengan kemenangan 2-0 atas PSG atau secara agregat 4-1, Man City pun memastikan melaju ke final Liga Champions 2020-2021. Man City masih menunggu pemenang antara Chelsea vs Real Madrid untuk mengetahui lawan mereka di final nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini