Cedera Hamstring, Asnawi Mangkualam Terancam Tak Bisa Latihan Bareng Timnas Indonesia

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405626 cedera-hamstring-asnawi-mangkualam-terancam-tak-bisa-latihan-bareng-timnas-indonesia-NmTEMBsWR4.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto/K-League)

ANSAN - Asnawi Mangkualam menjadi salah satu satu dari 34 nama yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia proyeksi Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, cedera hamstring membuatnya terancam tak bisa gabung dengan skuad Garuda.

Sebagaimana diketahui, pemusatan latihan ini merupakan agenda Timnas untuk persiapan menghadapi tiga laga terakhir di grup G kualifikasi piala dunia 2022 di Uni Emirat Arab. Mereka akan menghadapi Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni , dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021 mendatang.

Foto/K-League

Sebagai salah satu pemain terbaik yang dimiliki Timnas, Asnawi tentu dipanggil. Sayang, dia mengalami cedera ketika membela klubnya, Ansan Greeners.

Baca juga: Jalani TC Perdana Bersama Timnas Indonesia Senior, Ini Kesan Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021

Meski begitu, Asnawi mengaku berusaha untuk bergabung dengan TC Timnas, ketika di Uni emirat Arab. Namun, dia tentunya masih akan menunggu perkembangan kondisi cederanya.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Cedera, Begini Penjelasan Pelatih Ansan Greeners

“Cedera hamstring memang harus istirahat paling lambat 2 minggu. Untuk mengikuti pemusatan latihan mungkin bergabung langsung ke Dubai, UEA,” kata Asnawi, Selasa (4/5/2021).

Asnawi mengalami cedera saat Ansan melawan Seoul E-Land pada lanjutan K-League. Eks pemain PSM Makassar itu ditarik pada babak kedua karena mengalami cedera.

Sementara itu, Indonesia menjadi juru kunci klasemen sementara grup G dengan tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Meski tak ada lagi harapan untuk tampil di Piala dunia 2022, namun Asnawi ingin membantru Timnas guna mendongkrak rangking Indonesia di FIFA.

“Tentu harapan saya dan tim bisa menaikkan ranking FIFA Indonesia. Kita semua tahu sekarang ranking Indonesia di bawah,” ujarnya.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini