Jalani TC Perdana Bersama Timnas Indonesia Senior, Ini Kesan Pemain Muda Terbaik Piala Menpora 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 51 2404884 jalani-tc-perdana-bersama-timnas-indonesia-senior-ini-kesan-pemain-muda-terbaik-piala-menpora-2021-vIL4qW6hes.jpg Pratama Arhan saat berlatih bersama Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

JAKARTAFullback kiri PSIS Semarang, Pratama Arhan, bangga dapat menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia senior untuk pertama kali. Pemain muda terbaik Piala Menpora 2021 ini mengaku takkan pernah melupakan momen ini,

Hari pertama pemusatan latihan Timnas Indonesia dalam rangka persiapan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta pada Sabtu 1 Mei 2021 malam WIB. Terpantau Pratama Arhan menjalani serangkaian program mulai dari peregangan, jogging mengelilingi lapangan, hingga latihan peningkatan passing.

Pratama Arhan

(Pratama Arhan saat membela Timnas Indonesia U-19)

Pratama Arhan pun mengaku tak ada masalah menjalani latihan yang dilakukan malam hari ini. Ia merasa mudah beradaptasi dengan intensitas latihan yang diberikan.

"Alhamdulillah saya bersyukur bisa dipanggil ke TC timnas senior. Kalau soal TC di bulan puasa, mungkin bedanya hanya latihan di malam hari saja dan adaptasi juga menurut saya seperti biasanya," kata Arhan dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (3/5/2021).

"Kalau latihan perdana materinya paling recovery saja dan jaga kondisi. Secara pribadi, saya dalam kondisi cukup baik pada hari ini dan mungkin latihan seterusnya harus ditingkatkan lagi," terang pemain kelahiran Blora ini.

BACA JUGA: Shin Tae-yong Tiba di Jakarta, Kapan Pimpin Latihan Timnas Indonesia?

Pratama Arhan menaruh harapan besar pada skuad Garuda untuk dapat memenangkan pertandingan di tiga laga sisa Kualifikasi Piala Duna 2022 zona Asia. Ia bersedia memberikan yang terbaik agar mampu berkontribusi sebagai pemain inti di pertandingan nanti.

"Yang pasti saya harus kerja keras di TC jika ingin terpilih masuk skuad Garuda. Harapannya semoga TC ini berjalan lancar dan di pertandingan nanti bisa raih kemenangan," lanjut pemain yang mempunyai power lemparan ke dalam superkencang ini.

Timnas Indonesia

(Suasana latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Jakarta)

Pratama Arhan termasuk pemain yang menjalani latihan mulai hari pertama bersama 23 pemain lainnya. Sejumlah pemain masih banyak yang belum bergabung lantaran masih membela klubnya masing-masing.

Sebagai informasi, TC Timnas Indonesia ini rencananya digelar 10 hari terhitung mulai 1 Mei 2021. Sejak kemarin, pelatih Shin Tae-yong belum bergabung dengan skuad Garuda karena masih dalam perjalanan dari kampung halamannya. Baru semalam, Shin Tae-yong tiba di Jakarta dan lebih dulu menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga sisa melawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam (7 Juni ) dan Uni Emirat Arab (11 Juni). Semua laga digelar terpusat, yang mana di markas UEA. Meski sudah tidak mempunyai harapan untuk masuk Piala Dunia 2022, namun Timnas Indonesia masih berkesempatan mendongkrak posisi di ranking FIFA dan menjaga peluang lolos ke Piala Asia 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini