Asnawi Mangkualam Cedera, Begini Penjelasan Pelatih Ansan Greeners

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 51 2404877 asnawi-mangkualam-cedera-begini-penjelasan-pelatih-ansan-greeners-fNF4knUfAn.jpg Asnawi Mangkualam. (Foto/K-League)

ANSAN – Pelatih Ansan Greeners membeberkan kondisi cedera Asnawi Mangkualam saat melakoni laga lanjutan K-League (kasta kedua Liga Korea). Asnawi ditarik keluar pada babak kedua saat timnya melawan Seoul E-Land pada Minggu (3/5/2021).

Asnawi pada laga tersebut tampil sejak awal. Dia bermain sebagai wing back dalam formasi 3-5-3.

Foto/K-League

Pada menit ke-57, Asnawi harus ditarik keluar karena merasa tidak nyaman. Eks pemain PSM Makassar tersebut keluar digantikan Jo In-hong.

Baca juga: Bikin Bangga! Asnawi Mangkualam Masuk Best 11 Pekan Ke-8 K League 2 2021

Tanpa kehadiran Asnawi, Ansan Greeners kurang maksimal dalam. Mereka akhirnya kebobolan pada menit ke-77.

Baca juga: 5 Pemain Timnas Indonesia dengan Harga Pasar Tertinggi Versi Transfermarkt

Pelatih Kim Gil-sik, yang tampil mengatakan bahwa Asnawi sudah merasakan nyeri pada babak pertama. Namun, dia masih bisa melanjutkan pertandingan.

“Asunawi mengalami cedera hamstring dan digantikan di babak kedua. Saya rasa saya perlu memeriksa lagi,” kata dia mengutip Sports-G, Senin (3/5/2021).

“Asunawi mengatakan bahwa saat babak pertama berakhir dia mengalami hamstring. Saya mencoba menggantinya segera, tetapi dia mencoba bersikeras bermain pada babak kedua, namun jiak dia memberikan tanda tangan, saya akan menggantinya, dan dia mengirim tanda pengganti di babak kedua,” tambahnya.

Sementara itu, Kim Gil-sik dengan berat hati merelakan Asnawi Mangkualam untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Manajemen akan melepas Asnawi pada pertengahan bulan ini.

Asnawi harus merupakan salah satu pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong. Pasukan Garuda disiapkan untuk menghadapi tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 grup G di Uni Emirat Arab (UEA).

Foto/Ansan Greeners

"Saya sudah berbicara dengan pelatih Shin Tae-yong hari ini, dan akan melepas Asnawi pada tanggal 17 Mei, setelah melawat ke markas Jeolla selesai, Asunawi akan bergabung dengan Tim Nasional Indonesia," ujar Kim Gil-sik.

“Secara pribadi, saya tidak ingin mengirimkannya ke tim nasional, tetapi jika Asnawi kembali dengan lebih percaya diri, saya pikir itu akan membantu tim,” tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini