Dortmund Pangkas Harga Jadon Sancho, Jadi Dibeli Man United?

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 07:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 51 2405172 dortmund-pangkas-harga-jadon-sancho-jadi-dibeli-man-united-3jMvF4Yp5F.jpg Jadon Sancho. (Foto: Instagram/@sanchooo10)

DORTMUND – Borussia Dortmund dikabarkan siap memangkas harga jual salah satu pemainnya, yakni Jadon Sancho, pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Dengan harga jual yang lebih rendah ini, peluang Sancho hijrah ke tim lain pun dinilai makin terbuka lebar, termasuk ke Manchester United.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Selasa (4/5/2021), Dortmund memangkas harga Sancho menjadi 80 juta poundsterling atau sekira Rp1,6 triliun. Harga ini menurun jauh ketimbang pada musim panas lalu.

Jadon Sancho

Diketahui, pada bursa transfer musim panas 2020, nama Sancho juga ramai disorot karena dilirik sejumlah klub, termasuk Man United. Tetapi, harga yang terlalu tinggi membuat klub-klub akhirnya mundur dengan teratur.

BACA JUGA: Man United Bantah Staf Klub Bantu Para Pendukung Terobos Old Trafford

Kala itu, winger asal Inggris itu dibanderol seharga 120 juta poundsterling atau sekira Rp2,4 triliun. Dengan harga yang jauh lebih murah saat ini, kepindahan Sancho ke Man United diyakini akan sangat mungkin terjadi.

BACA JUGA: Saha Minta Pogba Tak Buru-Buru Tinggalkan Man United

Pemangkasan harga ini dilakukan Dortmund karena pihak klub sangat membutuhkan dana saat ini. Di tengah pandemi virus Covid-19, Dortmund menyadari takkan bisa mematok harga tinggi untuk menjual pemainnya.

Selain Man United, sejumlah klub juga diyakini bakal kepincut dengan Sancho jika mendengar harga murah yang ditawarkan tersebut. Sejauh ini, Liverpool juga diketahui menaruh minat dengan mantan pemain Manchester City tersebut.

Ketertarikan ini tentu saja muncul karena bakat gemilang yang memang dimiliki sang pemain. Di Dortmund, Sancho total sudah mencetak 46 gol dan 62 assist dari 133 penampilannya di berbagai kompetisi bersama tim utama Dortmund.

Jadon Sancho

Sebanyak 12 gol dan 18 assist di antaranya dicetak pada musim ini. Torehan itu dicatatkannya dalam 34 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini.

Sejatinya, kontrak Sancho sendiri baru akan berakhir pada 2023 bersama Dortmund. Tetapi, pihak Dortmund takkan ragu melepasnya jika memang mendapat penawaran yang menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini