Man City vs PSG, Rekor Buruk Menghantui Pochettino di Stadion Etihad

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 11:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405274 man-city-vs-psg-rekor-buruk-menghantui-pochettino-di-stadion-etihad-WnRomUZeUS.jpg Mauricio Pochettino. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Paris Saint-Germain (PSG) akan bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad guna melakoni leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 pada Rabu 5 Mei dini hari WIB. Pelatih Mauricio Pochettino punya rekor buruk saat membawa anak asuhnya berlaga di kandang lawannya tersebut.

Les Parisiens—julukan PSG—datang ke Etihad dengan modal kurang bagus. Mereka memerlukan kemenangan setidaknya 2-0 untuk melaju ke partai puncak Liga Champions musim ini.

Foto/Reuters

Hal itu sangat diperlukan, karena pada pertemuan sebalumnya di Parc des Princes, raksasa Prancis takluk dari tamunya, Man City. Mereka dipermalukan 2-1, meski unggul lebih dulu.

Baca juga: Man City vs PSG, Verratti Waspadai Betul Ancaman Kevin De Bruyne

Berangkat ke Manchester, Pochettino punya catatan kurang apik di Stadion Etihad. Statistik kemenangan pelatih asal Argentina itu tak bisa dibanggakan.

Baca juga: Verratti: PSG Tak Perlu Keajaiban di Markas Man City

Pochettino sebelum mengasuh PSG, lebih dulu melatih klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Dia melatih klub asal London tersebut sejak 2014 hingga 2019.

Selama periode membesut Spurs, Pochettino telah delapan kali menyambangi Stadion Etihad. Dari hasil pertemuan itu, dia hanya sekali membawa Tottenham meraih kemenangan, sementara sisanya lima kekalahan dan dua seri.

Meski punya catatan kurang mengenakkan, Pochettino tak peduli. Dia manargetkan anak asuhnya harus mencetak dua gol di Stadion Etihad.

"Kami harus mencari titik keseimbangan antara penguasaan bola dan serangan balik. Kami harus klinis, agresif dan siap tampil optimal 90 menit penuh," kata Pochettino mengutip laman PSG, Selasa (4/5/2021.

"Kami harus mencetak dua gol untuk mencapai final, itu yang akan kami kejar," ujarnya menambahkan.

Foto/Reuters

Hanya saja Pochettino punya masalah untuk lini serangnya. Salah satu andalannya, Kylian Mbappe diragukan tampil karena masih mengalami cedera betis.

"Kami harus meninjau lebih jauh soal Kylian Mbappe. Ia berlatih terpisah sore ini untuk melihat apakah dia bisa ikut tim besok. Keputusannya setelah itu," katanya.

"Sistem kami akan tetap sama: percaya dengan potensi yang ada di dalam tim ini," pungkas Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini