Verratti: PSG Tak Perlu Keajaiban di Markas Man City

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405222 verratti-psg-tak-perlu-keajaiban-di-markas-man-city-HJ90qT50Qm.jpg Marco Verratti bersama para pemain PSG. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Marco Verratti, menatap penuh optimis laga kontra Manchester City dalam leg II babak semifinal Liga Champions 2020-2021. Meski PSG kini tengah dalam kondisi tertinggal dari Man City, Verratti menyebut timnya tak perlu keajaiban untuk memenangi laga leg II dan melenggang ke babak final Liga Champions.

Sebagaimana diketahui, pil pahit harus ditelan PSG saat menghadapi Man City dalam laga leg I babak semifinal Liga Champions 2020-2021. Bermain di Stadion Parc des Princes, Kamis 29 April 2021, armada Mauricio Pochettino tumbang dengan skor 1-2.

PSG vs Manchester City

Tetapi, kekalahan ini tak membuat Verratti menyerah. Dia bahkan cukup optimis bisa membawa PSG melenggang kembali ke babak final Liga Champions karena timnya hanya terpaut skor tipis dari Man City saat ini.

BACA JUGA: Meski Tengah Cedera, Pochettino Buka Peluang Mbappe Tampil di Laga Man City vs PSG

Dengan kondisi tersebut, Verratti merasa PSG tak memerlukan keajaiban saat melakukan lawatan ke markas Man City. Laga leg II babak semifinal Liga Champions 2020-2021 itu akan digelar di Stadion Etihad pada Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB.

BACA JUGA: Man City vs PSG, Mauricio Pochettino: Kami Siap Ambil Risiko

"Guardiola selalu melakukannya, menenangkan segalanya saat dia mau. Karena itu, penting untuk fokus pada penampilan sendiri. Kami memiliki tim yang hebat, pelatih yang hebat,” ujar Verratti, sebagaimana dikutip dari Bein Sports, Selasa (4/5/2021).

“Kami harus tetap tenang dan kami akan memiliki kesempatan. Kami tidak kalah 0-4 di leg pertama, tidak perlu keajaiban,” lanjutnya.

“Mereka memiliki keunggulan kecil, tapi kami ada di sana, kami dekat. Ini akan memerlukan detail-detail kecil,” tutur Verratti.

Marco Verratti

PSG sendiri berhasil melenggang ke babak final Liga Champions pada musim lalu. Mereka merebut tiket ke partai puncak usai mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0.

Sayangnya, impian PSG untuk merebut trofi pertama di Liga Champions gagal terwujud pada musim lalu. Di partai final, Neymar Jr dan kawan-kawan kalah dari Bayern Munich dengan skor 0-1. Karena itu, PSG punya ambisi besar untuk menebus kegagalan tersebut pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini