Man City vs PSG, Mauricio Pochettino: Kami Siap Ambil Risiko

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 05:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405140 man-city-vs-psg-mauricio-pochettino-kami-siap-ambil-risiko-75wz2hjfoR.JPG Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, siap mengambil risiko saat melawan Man City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. Ia mengaku akan melakukan segala cara demi membawa PSG kembali tampil ke partai puncak.

Laga leg kedua akan berlangsung di Stadion Etihad pada Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB. Sayangnya, PSG membawa hasil kurang baik karena pada leg pertama yang berlangsung di markas sendiri yakni Parc des Princes, mereka kalah 1-2.

PSG vs Man City

Tentu, PSG membutuhkan usaha keras setelah menelan kekalahan di leg pertama. Setidaknya mereka membutuhkan keunggulan dengan selisih dua gol di leg kedua agar bisa mengamankan tiket ke partai final.

Baca juga Neymar Siap 'Mati di Lapangan' demi Bantu PSG Kalahkah Man City

Pochettino pun harus mengakui bahwa mereka harus membutuhkan strategi yang tepat untuk bisa memenangkan laga tersebut. Bahkan pada sisi lain, ia siap menderita ketika menghadapi Man City di leg kedua nanti.

Baca juga Guardiola Tak Ingin Lewatkan Kesempatan Bawa Man City ke Final Liga Champions

“Kami perlu menemukan keseimbangan antara penguasaan bola dan serangan balik, kami siap menderita di momen-momen tertentu di pertandingan ini,” ungkap Pochettino, mengutip dari laman resmi PSG, Selasa (4/5/2021).

“Kami harus tampil secara klinis, agresif, dan kami perlu tampil penuh selama 90 menit. Kami membutuhkannya untuk mencetak dua gol dan mencapai final. Itulah yang akan kami coba raih,” tambahnya.

Tetapi, ia menyadari bahwa tugas di leg kedua semifinal bukanlah tugas mudah. Bahkan bukan hanya dari sisi lawan saja, tetapi juga diri sendiri. Apalagi, PSG ada dalam kondisi tertinggal dalam menatap leg kedua ini.

“Bermain di semifinal sangat sulit. Beban emosional selama dua pertandingan sulit untuk dikendalikan,” sambung Pochettino.

PSG vs Manchester City

“Mereka (Man City) memiliki keunggulan, kami tahu bahwa kami perlu mengambil risiko, dan yang terpenting jadilah pemberani,” lanjut mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut.

“Ini akan menjadi pertarungan besar lainnya yang sulit, tetapi kami akan siap,” pungkas pelatih berpaspor Argentina tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini