Guardiola Tak Ingin Lewatkan Kesempatan Bawa Man City ke Final Liga Champions

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 03:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405116 guardiola-tak-ingin-lewatkan-kesempatan-bawa-man-city-ke-final-liga-champions-miBOkL6EaU.JPG Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep ‘Pep’ Guardiola, tidak ingin melewatkan kesempatan emas untuk melangkah ke partai final Liga Champions 2020-2021. Ia mengaku siap menghadapi leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 kontra Paris Saint-Germain (PSG).

Laga leg kedua semifinal tersebut akan berlangsung di Etihad Stadium pada Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB. Man City pun memiliki keunggulan atas PSG setelah memenangi leg pertama di Parc des Princes dengan skor tipis 2-1.

Man City

Melihat hasil leg pertama, Man City berpeluang membuat sejarah untuk pertama kalinya melaju ke final Liga Champions. Karena itu, Guardiola tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut karena harapan itu sudah ada di depan mata.

Baca juga Neymar Siap 'Mati di Lapangan' demi Bantu PSG Kalahkah Man City

Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tidak bermain ceroboh dan terlena dengan hasil leg pertama. Ia berharap Kevin De Bruyne dan kawan-kawan bisa tetap menunjukkan permainan terbaik pada leg kedua.

Baca juga Jadwal Leg II Semifinal Liga Champions 2020-2021, Siapa Lolos ke Final?

“Kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini, dengan tidak menjadi diri kami sendiri dan melakukan permainan yang baik. Saya merasa kami akan melakukannya dengan baik,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Selasa (4/5/2021).

Pelatih berpaspor Spanyol itu juga menegaskan bahwa para pemainnya harus pandai menguasai mental demi memenangkan laga ini. Tetapi, pada satu sisi, ia percaya bahwa anak asuhnya akan mampu menaklukkannya saat menjamu PSG.

“Mereka harus memahami bahwa ini akan menjadi pertempuran besar, pertandingan yang sulit dengan momen-momen yang sulit. Tetapi, saya cukup yakin kami akan bereaksi dengan baik dan memaksakan diri,” lanjut Guardiola.

“Mereka harus membayangkan bahwa mereka bisa melakukannya. Apa yang harus kami lakukan tidak berbeda dengan apa yang telah mereka lakukan dalam tujuh bulan terakhir, pergi ke sana, memainkan permainan kami dan menang,” sambungnya.

Man City

“Kami tidak akan menuntut sesuatu yang istimewa. Kami mengalami pertandingan yang sulit di Liga Inggris, level yang sama dengan PSG,” imbuhnya.

Guardiola sendiri tercatat telah memenangkan gelar Liga Champions dua kali bersama Barcelona. Kini, ia tentu berharap bisa mencatatkan prestasi lainnya dengan memboyong trofi Si Kuping Besar bersama Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini