Meski Tengah Cedera, Pochettino Buka Peluang Mbappe Tampil di Laga Man City vs PSG

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 04 Mei 2021 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 04 261 2405194 meski-tengah-cedera-pochettino-buka-peluang-mbappe-tampil-di-laga-man-city-vs-psg-EmFLZJy8eO.jpg Kylian Mbappe dan Mauricio Pochettino. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, membuka peluang memainkan penyerang muda bintangnya, Kylian Mbappe, dalam lawatan ke markas Manchester City di leg II babak semifinal Liga Champions 2020-2021. Hal ini disampaikan Pochettino, meski Mbappe diketahui tengah berkutat dengan cedera saat ini.

PSG akan melakoni laga hidup dan mati melawan Man City pada Rabu 5 Mei 2021 dini hari WIB. Hasil manis penting diraih PSG dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Etihad itu lantaran mereka tumbang di leg I dengan skor 1-2.

Kylian Mbappe

Mengingat pentingnya laga itu. Pochettino pun takkan ragu menurunkan skuad terbaiknya. Nama Mbappe bahkan masuk ke daftar skuad PSG untuk pertandingan leg II babak semifinal Liga Champions melawan Man City tersebut.

BACA JUGA: Gabung PSG, Cristiano Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Jadi Top Skor di 4 Kompetisi Elite Eropa

Sebelumnya, kehadiran Mbappe sendiri sempat diragukan untuk tampil melawan Man City. Sebab, sang pemain dikabarkan tengah didera didera cedera betis dalam beberapa waktu terakhir.

BACA JUGA: PSG Kalah dari Man City, Pochettino Pantang Kibarkan Bendera Putih

Pochettino pun mengistirahatkan Mbappe dalam pertandingan akhir pekan lalu. Menghadapi Lens dalam lanjutan Liga Prancis 2020-2021, PSG harus bermain tanpa bomber andalannya tersebut.

Tetapi kini, kondisi sang pemain tampaknya telah berangsur-angsur membaik. Alhasil, Pochettino pun berani memasukkan namanya ke skuad melawan Man City.

"Kami masih harus memeriksa kondisi Kylian Mbappe. Hari ini, dia akan berlatih sendiri dan kami akan melihat apakah dia bisa melakukannya bersama tim pada akhirnya,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Selasa (4/5/2021).

Kylian Mbappe

“Kami memiliki waktu. Kami masih belum membuat keputusan,” lanjut pelatih asal Argentina tersebut.

Pochettino hampir berada dalam kekuatan penuh untuk pertemuan melawan Man City pada dini hari nanti. Satu per satu pemainnya yang cedera sudah kembali prima. Nama-nama seperti Neymar Jr, Angel Di Maria, Moise Kean, dan Marco Verratti siap membantu PSG.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini