PSG Kalah dari Man City, Pochettino Pantang Kibarkan Bendera Putih

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 05:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402549 psg-kalah-dari-man-city-pochettino-pantang-kibarkan-bendera-putih-rE7Ex6yLDK.jpg Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint Germain (PSG), Mauricio Pochettino, belum menyerah untuk meraih tiket final Liga Champions 2020-2021. Padahal, PSG kalah 1-2 dari Manchester City pada leg I semifinal yang berlangsung di Parc des Princes, Prancis, Kamis (29/4/2021), dini hari WIB.

Leg I berakhir pahit untuk pasukan Pochettino meski mereka memulai pertandingan bagus. PSG unggul cepat melalui sundulan sang kapten, Marquinhos (15’), dalam situasi sepak pojok.

PSG vs Man City (Foto: Reuters)

Namun, PSG gagal mencetak gol kedua pada 45 menit pertama. Kegagalan PSG memberi kesempatan bagi Man City untuk bangkit pada babak kedua.

The Citizens -julukan Man City- mendominasi penguasaan bola pada babak kedua. Man City pun mampu mengurung PSG di pertahanannya sendiri.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions: Man City Berhasil Comeback di Markas PSG

Man City bisa membalikkan kedudukan melalui gol Kevin de Bruyne (64’) dan Riyad Mahrez (71’). Keadaan memburuk bagi PSG setelah Idrissa Gana Gueye menerima kartu merah pada menit ke-77 akibat pelanggaran terhadap Ilkay Gundogan.

BACA JUGA: Kena Comeback, Pochettino: Man City Lebih Baik ketimbang PSG

Les Parisiens -julukan PSG- gagal mencetak gol penyama kedudukan sehingga kalah 1-2. Pochettino pun kecewa dengan dua gol yang bersarang di gawang Keylor Navas. Bagi Pochettino, gol-gol Man City sangat menyakitkan.

“Dua gol itu sangat mengecewakan. Sulit untuk diterima, tetapi itu bisa terjadi dan itu terjadi di semifinal. Sangat menyakitkan,” kata Pochettino pada BT Sport, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, Pochettino pun mengakui permainan Man City lebih baik ketimbang PSG pada dini hari ini. Akan tetapi, Pochettino belum menyerah karena ada leg II yang akan berlangsung di kandang Man City, Stadion Etihad, Rabu 5 Mei 2021, dini hari WIB.

Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

“Sulit untuk menjelaskan mengapa mereka lebih baik (pada babak kedua), tetapi kami lebih baik di babak pertama. Sulit untuk mengatasinya, kondisi fisik mereka, mereka lebih agresif,” ucap mantan juru taktik Tottenham Hotspur itu.

“Kami tidak menunjukkan energi yang dibutuhkan. Kartu merah bisa jadi kuning, bisa jadi merah, itu adalah aksi. Leg kedua, dalam sepak bola Anda harus selalu percaya. Akan tetapi, mereka memiliki keunggulan,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini