Gabung PSG, Cristiano Ronaldo Pesepakbola Pertama yang Jadi Top Skor di 4 Kompetisi Elite Eropa

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 51 2404828 gabung-psg-cristiano-ronaldo-pesepakbola-pertama-yang-jadi-top-skor-di-4-kompetisi-elite-eropa-ujQSOw5asG.jpg Cristiano Ronaldo gabung PSG pada musim panas 2021? (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

MASA depan Cristiano Ronaldo bersama Juventus berada di ujung tanduk. Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo sudah meminta sang agen, Jorge Mendes, untuk mencarikannya klub anyar pada bursa transfer musim panas 2021.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Juventus karena satu hal. Cristiano Ronaldo tak kerasan di Kota Turin karena tak kunjung memenangkan trofi Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

Lantas, ke mana Cristiano Ronaldo akan berlabuh pada musim panas 2021? Klub yang berpeluang memenangkan trofi Liga Champions akan dipilih Cristiano Ronaldo. Menurut laporan Marca, klub yang dimaksud adalah Paris Saint-Germain (PSG).

Bukti kemapanan PSG di Liga Champions tersaji dalam dua musim terakhir. Setelah lolos ke final musim lalu, langkah Les Parisiens –julukan PSG– sudah tiba di babak semifinal Liga Champions 2020-2021.

Terlepas dari kiprah di Liga Champions, hengkang ke PSG membuat Cristiano Ronaldo berpotensi menajamkan rekornya. Pesepakbola berpaspor Portugal ini berpeluang menjadi pesepakbola pertama yang menjadi top skor Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia dan Liga Prancis, atau empat kompetisi elite Eropa!

BACA JUGA: Ditendang Juventus dan Ditolak Real Madrid, Siapa Mau Tampung Cristiano Ronaldo?

Sejauh ini, Cristiano Ronaldo pernah menjadi top skor Liga Inggris dan Liga Spanyol. Cristiano Ronaldo menjadi top skor Liga Inggris bareng Manchester United pada 2007-2008. Kemudian bersama Real Madrid, Cristiano Ronaldo tiga kali menjadi top skor Liga Spanyol pada 2010-2011, 2013-2014 dan 2014-2015.

Selangkah lagi, Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pesepakbola pertama yang menjadi top skor di tiga kompetisi elite Eropa (Inggris, Spanyol dan Italia). Sebab, hingga pekan ke-34 Liga Italia 2020-2021, Cristiano Ronaldo unggul jauh di daftar top skor Liga Italia.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo tiga kali menjadi top skor Liga Spanyol bersama Real Madrid)

Cristiano Ronaldo yang di posisi puncak telah mengoleksi 27 gol. Cristiano Ronaldo unggul enam bola dari Romelu Lukaku (Inter Milan) di tempat kedua.

Karena itu, dengan hengkang ke PSG, CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– berpeluang menjadi pesepakbola pertama yang menjadi top skor di empat kompetisi elite Eropa. Di PSG, Cristiano Ronaldo diprediksi akan menjaga level ketajamannya.

Sebab, Cristiano Ronaldo akan didukung pemain-pemain yang dikenal rajin memberi assist, sebut saja Neymar Jr dan Angel Di Maria. Karena itu, menarik menanti kelanjutan masa depan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini