Antonio Conte, Sosok yang Memulai dan Menyudahi Dominasi Juventus di Liga Italia

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 03 Mei 2021 15:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 03 47 2404843 antonio-conte-sosok-yang-memulai-dan-menyudahi-dominasi-juventus-di-liga-italia-dHjnWrFfZ2.jpg Antonio Conte (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

NAMA Antonio Conte memang sedang menjadi perbincangan pada saat ini, khususnya pecinta sepakbola Italia. Bagaimana tidak, Conte berhasil membawa klub asuhannya, yakni Inter Milan, keluar sebagai kampiun Liga Italia musim 2020-2021.

Sebagaimana diketahui, Conte memang diangkat sebagai pelatih Inter sebelum musim 2019-2020 bergulir. Ya, manajemen Nerazzurri –julukan Inter– menunjuk Conte sebagai pengganti Luciano Spalletti yang dinilai gagal mengangkat prestasi klub.

Antonio Conte

Conte sendiri sempat membuat gebrakan di awal-awal masa kepemimpinannya di Inter. Conte sempat membawa Inter melakoni sejumlah pertandingannya di Liga Italia 2019-2020 dengan catatan sempurna alias selalu menang.

Akan tetapi sejak paruh musim, performa Inter mengalami penurunan sehingga gagal menjuarai Liga Italia 2019-2020. Situasi tersebut sempat membuat masa depan Conte di Inter kencang dispekulasikan. Meski pada akhirnya manajemen Inter dan Conte bersepakat untuk terus melanjutkan kerja samanya.

Baca Juga: Marotta Girang Perjudiannya Bawa Conte ke Inter Berbuah Manis

Sementara pada musim 2020-2021, Inter arahan Conte sempat juga menunjukkan performa yang inkonsisten. Bahkan Inter tampil buruk di Liga Champions dan tak dapat berbicara banyak di Coppa Italia.

Beruntung semenjak itu, performa Inter asuhan Conte mengalami peningkatan yang signifikan. Mereka pun akhirnya dinobatkan sebagai kampiun Liga Italia 2020-2021 setelah raihan poinnya tidak mungkin lagi terkejar oleh Atalanta yang notabene pesaing terdekat mereka.

Gelar juara Liga Italia 2020-2021 memang terasa sangat spesial bagi Inter. Pasalnya, Inter sendiri memang sudah berpuasa gelar Liga Italia selama 11 tahun atau terakhir kali mereka dapatkan pada musim 2009-2010 kala masih dilatih oleh Jose Mourinho.

Antonio Conte

Sementara bagi Conte, ia juga menciptakan rekor unik usai membantu Inter menjuarai Liga Italia 2020-2021. Pasalnya Conte merupakan sosok pelatih Juve kala mereka mengawali dominasi di Liga Italia selama 9 musim beruntun.

Baca Juga: Jose Mourinho Ngaku Akan Tangani Rival Inter Milan, Latih Juventus?

Akan tetapi ketika berharap bisa mendapatkan gelar 10 tahun beruntun, upaya Juve justru digagalkan oleh Conte. Sosok yang pernah menghadirkan cukup banyak kesuksesan untuk klub yang bermarkas di Allianz Stadium tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini