Demi Datangkan Haaland, Man City Siap Korbankan Sterling

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 01 Mei 2021 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 05 01 51 2403927 demi-datangkan-haaland-man-city-siap-korbankan-sterling-K0QEtDi8vU.jpg Raheem Sterling. (Foto: Instagram/@sterling7)

MANCHESTER Manchester City siap melakukan beragam cara demi mendatangkan pemain incarannya di musim panas 2021, yang di antaranya tercantum nama Erling Haaland. Demi melancarkan usaha tersebut, Man City bahkan siap mengorbankan salah satu pemain terbaiknya, yakni Raheem Sterling.

Sebagaimana diwartakan Sportsmole, Sabtu (1/5/2021), Man City dilaporkan terbuka untuk ide menjual Raheem Sterling di musim panas 2021 ini. Langkah tersebut siap dilakukan untuk mengumpulkan dana yang dibutuhkan guna merekrut Erling Braut Haaland dari Borussia Dortmund dan Jack Grealish dari Aston Villa.

Erling Haaland

Tim besutan Josep Guardiola itu memang bertekad mendatangkan striker baru pada musim panas ini. Langkah tersebut tentu saja diambil menyusul perginya Sergio Aguero pada penghujung musim 2020-2021 ini.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Pindah ke Liga Inggris Musim Panas 2021, Nomor 1 Andalan Madrid

Kehilangan Aguero akan menjadi pukulan bagi Man City karena penyerang asal Argentina itu sudah memainkan peran sangat besar di tim. Ada banyak gelar juara yang bisa diraih Man City berkat aksi gemilang Aguero.

BACA JUGA: Erling Haaland Selalu Bermimpi Bermain di Liga Inggris

Tak ayal, Guardiola kini harus mencari striker sepadan. Salah satu targetnya adalah Haaland. Penyerang muda ini jadi target utama. Selain Haaland, Man City juga dikabarkan sangat ingin mendatangkan Grealish ke Etihad Stadium.

Menurut Football Insider, Man City sedang merencanakan perombakan skuad mereka. Juara Piala Liga Inggris 2020-2021 itu bahkan siap untuk melepas Sterling pergi jika ada tawaran yang sesuai.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Guardiola tidak lagi menganggap Sterling sebagai bagian terkuat dari skuadnya. Hal ini terjadi lantaran performa mantan pemain Liverpool itu yang menurun selama musim 2020-2021.

Raheem Sterling

Tetapi, Sterling masih menjadi pemain reguler di level klub musim ini. Dia sudah menyumbang 13 gol dan 11 assist dalam 43 penampilan di semua kompetisi bersama The Citizens -julukan Man City.

Namun, dia telah menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam dua dari tiga pertandingan terakhir Man City di Liga Champions. Dia juga hanya tampil dalam dua dari lima pertandingan terakhir Liga Inggris. Sejatinya, kontrak Sterling sendiri baru akan habis pada Juni 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini