5 Pesepakbola Bintang yang Pindah ke Liga Inggris Musim Panas 2021, Nomor 1 Andalan Madrid

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 45 2403351 5-pesepakbola-bintang-yang-pindah-ke-liga-inggris-musim-panas-2021-nomor-1-andalan-madrid-xKHFb5WJa9.jpg Chelsea vs Man City, duel tim teras Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Adam Davy)

SEJUMLAH pesepakbola bintang berpeluang pindah ke Liga Inggris pada bursa transfer musim panas 2021. Hal itu terindikasi karena klub-klub teras Inggris mulai bergerak mendapatkan pesepakbola bintang yang berkarier di luar Negeri Ratu Elizabeth.

Dipercaya, pemain-pemain bintang ini akan mendongkrak level kompetisi Liga Inggris yang sedang tinggi-tingginya. Lantas, siapa saja pesepakbola bintang yang akan pindah ke Liga Inggris pada musim panas 2021?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang pindah ke Liga Inggris musim panas 2021:

5. Samuel Umtiti (Barcelona)

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti akrab dengan bangku cadangan Barcelona sejak satu tahun terakhir. Namun, itu tak membuat Umtiti kehilangan peminat.

Manchester United berminat mendaratkan bek andalan Prancis saat menjuarai Piala Dunia 2018 tersebut. Diprediksi, Umtiti akan membuat kolaborasi tangguh dengan kapten Manchester United dan Timnas Inggris, Harry Maguire.

4. Houssem Aouar (Olympique Lyon)

Houssem Aouar

Houssem Aouar hampir gabung Arsenal pada musim panas 2020. Namun, di hari penutupan bursa transfer, Arsenal justru mendaratkan Thomas Partey (Atletico Madrid), alih-alih Houssem Aouar.

Setelah menunggu satu tahun, pemain yang mengemas enam gol bersama Lyon musim ini, berpotensi merasakan atmosfer Liga Inggris musim depan. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyiapkan Houssem Aouar sebagai pengganti Georginio Wijnaldum yang kontraknya bersama si Merah habis pada 30 Juni 2021.

3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)

Jadon Sancho

Jadon Sancho merupakan incaran lama Manchester United. Pada musim panas 2021, Man United mencoba melengkapi puzzle mereka dengan mendaratkan Jadon Sancho, pemain yang mengemas 12 gol dan 16 assist dari 33 pertandingan bersama Dortmund musim ini.

2. Erling Haaland (Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Ada tiga klub Inggris yang berburu servis Erling Haaland. Mereka ialah Manchester United, Manchester City dan Chelsea. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Haaland memiliki catatan gol yang luar biasa.

Bersama Dortmund musim ini, Haaland telah mengoleksi 37 gol dari 38 penampilan. Jumlah gol itu masih bisa bertambah, mengingat Dortmund masih melakoni tiga laga Liga Jerman.

1. Raphael Varane (Real Madrid)

Raphael Varane

Varane tidak tertarik memperpanjang kontrak bersama Real Madrid yang berakhir pada 30 Juni 2022. Hal itu merupakan angin segar bagi Man United dan Chelsea yang membidik bek asal Prancis tersebut.

Selain kukuh dalam bertahan, Varane juga kuat untuk membantu penyerangan. Terbukti bersama Real Madrid musim ini, mantan bek RC Lens ini mengemas dua gol.

Menarik menanti, dari lima nama di atas, siapa saja yang mendarat di Liga Inggris?

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini