Erling Haaland Selalu Bermimpi Bermain di Liga Inggris

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 20:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 51 2403037 erling-haaland-selalu-bermimpi-bermain-di-liga-inggris-etrocZ7SRI.jpg Erling Haaland (Foto: Reuters)

OSLO – Mantan pelatin tim nasional (Timnas) Norwegia U-15, Gunnar Halle, memberikan prediksi mengenai masa depan Erling Haaland. Ya, Halle berujar bahwa Haaland bakal merumput di Liga Inggris, lantaran selalu menjadikan Negeri Ratu Elizabeth tersebut sebagai tujuan prioritasnya.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Erling Haaland

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Bahkan di musim 2020-2021, Haaland sudah menyumbangkan 27 gol dari 27 penampilannya bersama Dortmund. Berkat performa mengesankan tersebut, wajar jika banyak klub papan atas Eropa yang menaruh minat kepada Haaland.

Baca Juga: Solskjaer Minta Manchester United Datangkan 3 Pemain Ini, Siapa Saja?

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada Haaland adalah Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool. Semua tim yang disebutkan tersebut bahkan siap menggelontorkan dana besar agar dapat mendapatkan Haaland.

Teranyar adalah Manchester City yang kabarnya menaruh ketertarikan pada pemain berusia 21 tahun tersebut. Terlebih, Man City sendiri memang sedang mencari penyerang anyar guna menggantikan peran Sergio Aguero.

Kans Man City untuk bisa mendapatkan Haaland pada jendela transfer musim panas 2021 pun terbilang sangat besar. Terlebih Halle mengungkapkan bahwa Inggris selalu memiliki tempat tersendiri di hati Haaland.

“Sulit untuk mengatakan dengan minat dari Spanyol dan Inggris. Saat ini, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan dengan agen dan segalanya. Tentu saja soal uang juga,” jelas Halle, sebagaimana dilaporkan oleh Metro, Kamis (29/4/2021).

“Akan tetapi, saya pikir sedikit hati Haaland selalu berada di Inggris karena ayahnya pernah bermain di Leeds United dan Man City. Hubungan dengan Ole Gunnar Solskjaer juga sangat baik. Jadi, itu akan berpengaruh,” sambungnya.

Erling Haaland

“Haaland akan memikirkan di mana dia bisa lebih sukses dengan cara dia bermain, dan bukan uang. Pasalnya saya sangat yakin bahwa dia akan mendapatkan banyak uang di mana saja.”

Baca Juga: 5 Calon Kuat Peraih Sepatu Emas Eropa 2020-2021, Ada Cristiano Ronaldo-Messi?

“Saya berpikir bahwa mereka akan melihat di mana dia bisa memainkan sepakbola terbaiknya, dan di mana tim dan manajer bisa membantunya. Jadi sulit untuk mengatakannya sekarang,” tuntas pria berusia 55 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini