Dilatih Massimiliano Allegri dan Datangkan 2 Pemain Baru, Ini Formasi Juventus Musim Depan

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 30 April 2021 09:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 30 47 2403245 dilatih-massimiliano-allegri-dan-datangkan-2-pemain-baru-ini-formasi-juventus-musim-depan-QhT6mBSHex.jpg Massimiliano Allegri selangkah lagi jadi pelatih Juventus. (Foto: REUTERS)

JUVENTUS kabarnya akan menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pelatih mereka per musim depan. Massimiliano Allegri akan menggantikan posisi Andrea Pirlo, sosok yang gagal mengangkat performa Bianconeri –julukan Juventus– musim ini.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Massimiliano Allegri akan mendukung keputusan apa pun yang dibuat manjaemen Juventus. Hal itu termasuk keputusan manajemen yang ingin menjual pemain-pemain dengan gaji tertinggi seperti Cristiano Ronaldo, Adrien Rabiot dan Aaron Ramsey.

Massimiliano Allegri

Tak hanya melepas pemain, Massimiliano Allegri juga sudah menaruh dua nama kepada manajemen Juventus. Pelatih 53 tahun ini meminta manajemen Juventus mendatangkan Manuel Locatelli (Sassuolo, gelandang) dan Moise Kean (penyerang, Sassuolo).

Jika dua nama di atas berhasil didaratkan, pola apa yang diterapkan Massimiliano Allegri? Di periode pertama menangani Juventus, sejumlah pola dijajal Massimiliano Allegri.

Mulai dari 3-5-2, 4-3-1-2, 3-4-3, 4-3-3 hingga 4-2-3-1. Namun, mantan juru taktik AC Milan condong mengandalkan formasi 4-3-3. Jika pola ini yang diandalkan, siapa saja pemain yang kemungkinan diturunkan Massimiliano Allegri?

BACA JUGA: Segera Resmi Tangani Juventus, 2 Pemain Ini Jadi Kesayangan Massimiliano Allegri

Di posisi penjaga gawang ada Wojciech Szczesny. Namun, kiper asal Polandia ini bisa terpental ke bangku cadangan jika Juventus berhasil mendaratkan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, yang kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Kemudian, di posisi empat bek sejajar ada Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Leonardo Bonucci dan Alex Sandro. Untuk tiga gelandang, trio Manuel Locatelli, Arthur Melo dan Rodrigo Bentancur kemungkinan jadi andalan.

Manuel Locatelli

(Manuel Locatelli jadi buruan Juventus)

Selanjutnya, Dejan Kulusevski akan beroperasi sebagai winger kanan dan Federico Chiesa di sisi sebelahnya. Untuk posisi ujung tombak, diperebutkan Alvaro Morata dan Moise Kean.

Namun, komposisi di atas masih bisa berubah seiring pergerakan transfer Juventus pada musim panas 2021. Karena itu, menarik menanti kiprah Juventus ketika jendela transfer dibuka pada 1 Juli 2021.

Berikut prediksi susunan pemain Juventus di bawah arahan Massimiliano Allegri:

(4-3-3): Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Bentancur, Arthur, Locatelli; Kulusevski, Chiesa, Kean/Morata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini