Mayoritas Fans Juventus Setuju Massimiliano Allegri Gantikan Posisi Pirlo

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 15:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 47 2402884 mayoritas-fans-juventus-setuju-massimiliano-allegri-gantikan-posisi-pirlo-e26QcbuAcX.jpg Allegri saat dielu-elukan pemain Juventus. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN - Akun Twitter @Footballitalia mengadakan survei. Hal itu untuk melihat bagaimana reaksi fans Juventus terkait kabar yang mengatakan Bianconeri akan mengangkat Massimiliano Allegri sebagai pelatih. Ternyata, hasil survei menunjukkan, mayoritas fans Juventus setuju Massimiliano Allegri kembali menangani Juventus, layaknya periode 2014-2019.

Desas-desus dipecatnya pelatih Juventus, Andrea Pirlo, dari kursi si Nyonya Tua beredar kencang beberapa hari terakhir. Pirlo dianggap gagal membawa Juventus berprestasi musim ini.

Massimiliano Allegri

Si Nyonya Tua kerap kali menunjukkan penampilan yang tidak konsisten di Liga Italia 2020-2021. Alhasil, Juventus terpaut 13 angka dari pimpinan klasemen, Inter Milan, hingga kompetisi menyisakan lima pekan.

Selain itu, Juventus juga tersingkir dini di Liga Champions 2020-2021. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan ditendang FC Porto di babak 16 besar.

Atas hal ini, tersiar kabar Andrea Pirlo akan dipecat. Bahkan, manajemen Juventus tak segan-segan memecat Pirlo meskipun membawa Juventus lolos ke Liga Champions 2021-2022.

BACA JUGA: Pirlo Dipecat, Massimiliano Allegri Kembali ke Juventus dan Jual 3 Pemain Bintang

Karena itu, menguat spekulasi siapa pelatih yang menggantikan Pirlo di musim yang akan datang. Salah satunya tertuju pada pelatih yangmembawa Juventus memenangkan 11 trofi dalam lima musim, Massimiliano Allegri.

“Fans Juventus, apakah kalian ingin Massimiliano Allegri kembali ke klub pada musim berikutnya,” tulis akun @Footballitalia, Kamis (29/4/2021).

Massimiliano Allegri

Sebanyak 3.727 mengisi polling tersebut dan menghasilkan sebanyak 64.1% pendukung setuju Massimiliano Allegri kembali. Sementara 35.9% lainnya berkata tidak.

Beragam komentar pun turut dicantumkan para netizen. Tak sedikit yang ingin Massimiliano Allegri kembali karena lelah dengan penampilan Juventus sejauh ini.

“Kembalikan Allegri!!! Saya lelah menonton Juve menyaksikan Juve tanpa rencana. Tidak ada yang membaca permainan lebih baik dari Allegri dan saya lelah melihat kami tersingkir di putaran pertama UCL,” tulis akun @whiterabbit

“Allegri adalah pelatih terbaik di zamannya dan sayangnya kehilangan trofi UCL membuatnya menjadi kambing hitam,” tulis akun @JulioDaElba.

“Allegri adalah opsi terbaik yang bisa dimiliki Juve, dia (pernah) memiliki permainan yang buruk, seperti semua pelatih lainnya, tetapi 11 trofi dalam lima tahun menunjukkan betapa suksesnya dia,” ujar akun @juvefan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini