Cetak Gol Indah ke Gawang PSG, Riyad Mahrez: Itu Cuma Kebetulan!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402832 cetak-gol-indah-ke-gawang-psg-riyad-mahrez-itu-cuma-kebetulan-U64vyHWx6O.jpg Riyad Mahrez (Foto: @Mahrez22/Twitter)

PARIS – Manchester City berhasil meraih hasil positif ketika menjalani pertandingan leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Paris Saint-Germain (PSG), skuad The Citizens –julukan Man City– berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stade Parc des Princes, dini hari tadi WIB, Man City memang tampil kurang menjanjikan di menit-menit awal. Bahkan, PSG sempat unggul lebih dahulu dari Man City via gol yang dicetak oleh Marquinhos di menit ke-15.

PSG vs Man City

Tersengat oleh gol PSG tersebut, membuat Man City perlahan-lahan mulai memperbaiki performa mereka. Alhasil, Man City pun mulai mendapatkan beberapa kesempatan untuk bisa menyamakan kedudukan, meski sejumlah kans mereka masih belum jadi gol.

Upaya Man City untuk bisa menyamakan kedudukan akhirnya tercipta pada menit ke-64. Adalah Kevin de Bruyne yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sontekannya dari luar kotak penalti PSG salah diantisipasi oleh Keylor Navas.

Baca Juga: Manchester City Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu, Catatan Statistik Kalah dari Kiper

Berjarak 7 menit, Man City justru mampu berbalik unggul 2-1 atas PSG melalui gol yang disumbangkan oleh Riyad Mahrez. Ya, bintang tim nasional (Timnas) Aljazair tersebut melepaskan tembakan bebas yang meluncur deras ke dalam PSG.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, PSG, pun harus mengakui kemenangan tamunya, Man City, dengan skor akhir 1-2.

Seusai laga melawan PSG, Mahrez yang jadi pahlawan kemenangan Man City pun mengomentari golnya yang tergolong indah. Ya, Mahrez pun tidak menampik bahwa golnya ke gawang PSG memang dinaungi oleh keberuntungan.

“Jujur saya ingin mengarahkan bola ke sekitar pagar betis dan saya melewatkannya, bolanya melaju di antara dua pemain dan untungnya itu masuk,” jelas Mahrez, sebagaimana dilaporkan oleh BT Sport, Kamis (29/4/2021).

PSG vs Man City

“Saya sangat senang, saya tahu kami bisa menang di sini dan mencetak gol untuk menjadikannya 2-1 untuk tim itu luar biasa. Itu semua karena Benjamin (Mendy). Dia meminta Tuhan dan Tuhan memberi saya gol ini,” lanjut eks pemain Leicester City tersebut.

Baca Juga: Raih Hasil Positif di Leg I, Manchester City vs Chelsea di Final Liga Champions 2020-2021?

Berkat kemenangan tersebut, membuat langkah Man City untuk melaju ke partai final Liga Champions 2020-2021 pun terbuka sangat lebar. Sebab, Man City hanya butuh hasil imbang atau kalah tak lebih dari satu gol saat menjamu PSG di Etihad Stadium pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini