Gagal Jebol Gawang Madrid, Timo Werner Jadi Bahan Candaan Giroud dan Courtois

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 12:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402753 gagal-jebol-gawang-madrid-timor-werner-jadi-bahan-candaan-giroud-dan-courtois-bTac4n1lAd.jpg Timo Werner. (Foto/Reuters)

MADRID Timo Werner seharusnya bisa menjadi penyemangat bagi timnya, Chelsea saat melakoni leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Sayangnya, dia gagal dan malah menjadi bahan olokan Olivier Giroud dan Thibaut Courtois.

Berlaga di Stadion Alfredo di Stefano pada Rabu 28 April 20219, Chelsea hampir unggul. Timo Werner yang mendapat umpan dari sundulan Christian Pulisic, beridiri bebas di depan gawang Madrid, yang dikawal Courtois.

Baca juga: Olivier Giroud Pertimbangkan Langkah Tinggalkan Chelsea

Namun, penyerang asal Jerman tersebut tak bisa memaksimalkan peluang menjadi emas. Bola sepakannya mengarah ke kaki Courtois.

Baca juga: Eden Hazard Senang Jalani Laga Reuni dengan Chelsea

Beruntung Pulisic beberapa menit kemudian mencetak gol bagi Chelsea. Hanya saja, gol dibalas dengan oleh gol indah Karim Benzema, membuat laga tuntas 1-1.

Sementara itu, rekaman di lorong menjelang babak kedua memperlihatkan Giroud terlihat berbicara dengan Courtois. Keduanya mendiskusikan penyelamatan apik kiper asal Belgia tersebut.

“Penyelamatan sepakan Timo! waw,” kata Giroud.

Foto/Twitter RMC

Courtois yang pernah menjadi rekan setimnya di Chelsea membalas, “Yang saya lakukan hanyalah melebarkan kaki,” balasnya sembari melebarkan kakinya

“Luar biasa,” balas Giroud lagi.

Timo Werner yang kurang memberikan kontribusi akhirnya ditarik Thomas Tuchel pada menit ke-66. Menurut sang pelatih, anak asuhnya itu sangat kesal dengan membuang peluang emas yang didapatnya.

"Dia melewatkan satu peluang emas melawang West Ham, sekarang dia melewatkan satu lagi. Tapi bersedih berlama-lama juga tidak akan membantu," kata Tuchel mengutip Metro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini