PSG Dipermak Man City, Neymar Ogah Menyerah

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 12:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402750 psg-dipermak-man-city-neymar-ogah-menyerah-kAIrovPSov.jpg Neymar Jr (Foto: uefa.com)

PARIS – Hasil minor harus didapatkan oleh Paris Saint-Germain (PSG) saat menjalani leg pertama babak semifinal Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Manchester City, skuad Les Parisiens –julukan PSG– menelan kekalahan dengan skor akhir 1-2.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stade Parc des Princes, dini hari tadi WIB, PSG sebenarnya tampil mengesankan di menit-menit awal. Bahkan, PSG sempat unggul lebih dahulu dari Man City via gol yang dicetak oleh Marquinhos di menit ke-15.

PSG vs Man City

Semenjak gol itu, PSG sebenarnya beberapa kali berhasil menebar ancaman ke gawang Man City. Namun sejumlah kans emas yang didapatkan oleh Kylian Mbappe dan kawan-kawan gagal berujung lantaran penyelesaian akhir yang buruk.

Sementara Man City pun mulai menemukan penampilan terbaiknya menjelang pertandingan berakhir. Bahkan Man City berhasil berbalik unggul atas PSG melalui dua gol yang dicetak oleh Kevin de Bruyne (64’) dan Riyad Mahrez (71’).

Baca Juga: Manchester City Bikin Kylian Mbappe Mati Kutu, Catatan Statistik Kalah dari Kiper

PSG pun coba berbagai upaya untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka dari PSG. Akan tetapi upaya mereka sangat sulit tercapai, terutama semenjak salah satu pemain PSG, Idrissa Gueye, mendapatkan kartu merah pada menit ke-77.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, PSG tetap gagal mencetak gol penyeimbang kedudukan dari Man City. Ya, mereka pun akhirnya harus mengakui kemenangan Man City dalam pertandingan ini.

Hasil tersebut, membuat peluang PSG melaju ke final Liga Champions 2020-2021 pun mulai terkikis. Sebab mereka diwajibkan memetik kemenangan dua gol tanpa balas saat bertandang ke markas Man City di Etihad Stadium, Rabu 5 Mei 2021, dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions musim ini.

Meski mengalami kekalahan memilukan, tidak lantas membuat Neymar Jr merasa peluang PSG lolos ke final Liga Champions 2020-2021 sudah benar-benar tertutup. Ya, Neymar pun bertekad untuk membalaskan kekalahan dari Man City pada laga leg kedua nanti.

PSG vs Man City

“Kami kalah dalam pertempuran tetapi perang terus berlanjut. Saya percaya pada tim saya, saya percaya kami bisa lebih baik dari sebelumnya. Ayo Paris 1% kemungkinan, dan 99% keyakinan,” tulis Neymar dalam caption sebuah posting-an di Instagram pribadinya, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga: Raih Hasil Positif di Leg I, Manchester City vs Chelsea di Final Liga Champions 2020-2021?

Sekadar informasi, Neymar sendiri memang menunjukkan performa kurang menjanjikan pada saat PSG dipermak oleh Man City pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Sepanjang laga itu, Neymar hanya mampu melepaskan dua tembakan yang on-target.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini