PSG vs Man City, Ini Obrolan De Bruyne saat Mahrez Minta Eksekusi Tendangan Bebas

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 29 April 2021 07:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 29 261 2402576 psg-vs-man-city-ini-obrolan-de-bruyne-saat-mahrez-minta-eksekusi-tendangan-bebas-2tqkjuGisS.jpg Riyad Mahrez dan Kevin de Bruyne. (Foto/Reuters)

PARIS Manchester City meraih hasil maksimal saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) pada semifinal leg pertama Liga Champions 2020-2021, Kamis (29/4/2021). Berlaga di Stadion Parc des Princes, The Citizens membalikkan keadaan dengan skor 2-1, setelah tertinggal lebih dulu.

PSG unggul lebih dulu berkat sundulan Marquinhos pada babak pertama. Skor 1-0 terus bertahan hingga turun minum.

Foto/Reuters

Pasukan Guardiola baru bisa menjebol gawang Keylor Navas pada menit ke-64 lewat sepakan Kevin de Bruyne. Pada menit ke-70, Man City mendapat tendangan bebas dengan posisi tak begitu jauh dari gawang PSG.

Baca juga: Telat Panas, De Bruyne Puas Man City Bisa Menang di Markas PSG

Semua mata tertuju kepada De Bruyne, yang menjadi andalan pengambil eksekusi tendangan bebas. Namun, pemasil asal Belgia itu memberi jalan kepada Riyad Mahrez untuk mengeksekusi tendangan bebas dan berbuah gol.

Baca juga: PSG Kalah dari Man City, Pochettino Pantang Kibarkan Bendera Putih

Selepas laga, De Bruyne menceritakan obrolannya dengan Mahrez. Dia memberi pesan pada koleganya tersebut agar percaya diri.

"Saya bilang 'jika kamu percaya pada diri sendiri, ambillah'," kata De Bruyne mengutip dari AFP via Antara.

"Saya percaya penuh kepada tim saya dan Anda tahu dia mencetak gol, jadi siapalah saya untuk bilang sesuatu soal itu?"

Dominasi Man City setelah jeda dan performa tim pertahanan yang digalang Ruben Dias dan John Stones berhasil membuat duo bintang PSG, Neymar dan Kylian Mbappe mati kutu. Namun De Bruyne memperingatkan tugas baru selesaikan separuh jalan.

Foto/Reuters

"Kami tahu akan ada saat-saat dalam pertandingan di mana kami kalah," tambah kapten Man City itu.

"Kualitas dalam babak (kompetisi) ini, kami tahu betapa bagusnya mereka, jadi Anda harus memantapkan pikiran Anda terhadap itu. Terus berlari, bekerja keras demi tim dan kami tahu kami juga memiliki kualitas untuk bermain menghadapi mereka," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini