Bobol Gawang Chelsea, Karim Benzema Samai Rekor Legenda Real Madrid

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 08:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2401960 karim-benzema-samai-rekor-legenda-real-madrid-rkQMbWA0SU.jpg Karim Benzema. (Foto/Reuters)

MADRID Karim Benzema menyamai rekor legenda Real Madrid, Raul Gonzalez di Liga Champions. Penyerang asal Prancis itu kini sejajar dengan eks penggawa Timnas Spanyol itu dengan 71 gol.

Rekor terjadi saat Real Madrid menghadapi Chelsea pada semifinal leg pertama Liga Champions 2020-2021 di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Tim tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu.

Foto/Reuters

Gol Chelsea disumbang Christian Pulisic pada menit ke-14. Pemain asal Amerika Serikat tersebut melakukan akselerasi di dalam kotak dan menipu kiper Thibaut Courtois.

Baca juga: Ditahan Chelsea, Zidane Harap Real Madrid Tuai Keajaiban Ramos di London

Beruntung, El Real terhindar dari kekalahan setelah Karim Benzema menyamakan skor pada menit ke-29. Kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir, meski di sisa laga Chelsea beberapa kali mengancam pertahanan Real Madrid.

Baca juga: Real Madrid Ditahan Chelsea 1-1, Hazard: Kami Balas di Stamford Bridge

Tambahan gol Karim Benzema membuatnya kini masuk lima besar sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions UEFA. Itu menyamai gol sang legenda Real Madrid Raul Gonzalez.

Foto/Reuters

Benzema, yang kini berusia 33 tahun, mencetak gol debutnya di Liga Champions saat masih berseragam Lyon. Dia membantu timnya saat itu menang 2-1 atas Rosenborg pada 6 Desember 2005, atau 13 hari sebelum ulang tahunnya yang ke-18 .

Dia meninggalkan Prancis menuju Madrid pada 2009. Sejak saat itu Benzema setidaknya mencetak satu gol di Liga Champions dalam 16 musim.

Benzema dan Raul pernah bermain bersama di Madrid untuk satu musim. Raul kemudian melanjutkan kariernya ke Schalke pada 2010, setelah mencetak 66 gol dalam 132 penampilan di Liga Champions.

Foto/Reuters

Benzema sebelumnya telah memecahkan rekor pendahulunya tersebut. Dia berhasil membawa Real Madrid meraih empat trofi Liga Champions. Sementara Raul hanya mampu memberikan tiga piala Liga Champions.

Benzema masih berpotensi menambah gol-golnya di Liga Champions musim ini. Jika mencetak du gol lagi, dia akan sejajar dengan penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, dengan 73 gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini