Ditahan Chelsea, Zidane Harap Real Madrid Tuai Keajaiban Ramos di London

Susanto, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 07:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2401949 ditahan-chelsea-zidane-harap-real-madrid-tuai-keajaiban-ramos-di-london-Qa0BrEqIRe.jpg Sergio Ramos. (Foto/La Liga)

MADRID Real Madrid hanya mampu bermain imbang saat menjamu Chelsea pada semifinal leg pertama Liga Champions 2020-2021 di Stadiion Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4/2021) dini hari WIB. Pelatih Madrid, Zinedine Zidane berharap kapten tim, Sergio Ramos dapat memberikan keajaiban saat melakoni laga kedua di London, Inggris.

Los Blancos tak bisa memainkan Sergio Ramos yang mengalami cedera lutut. Cedera didapatnya saat membela Tim Nasional (Timnas Spanyol) pada jeda internasional awal April lalu.

Foto/Reuters

Absennya Ramos membuat Madrid tertinggal lebih dulu. Gol Chelsea disumbang Christian Pulisic yang melakukan akselerasi di dalam kotak dan menipu kiper Thibaut Courtois pada menit ke-14.

Baca juga: Real Madrid Ditahan Chelsea 1-1, Hazard: Kami Balas di Stamford Bridge

Beruntung, El Real terhindar dari kekalahan setelah Karim Benzema menyamakan skor pada menit ke-29. Kedudukan tidak berubah hingga laga berakhir, meski di sisa laga Chelsea beberapa kali mengancam pertahanan Real Madrid.

Baca juga: Kecewa Berakhir Imbang 1-1, Tuchel: Harusnya Chelsea Bisa Menang atas Madrid

Setelah pertandingan, Zidane mengakui pertahanan timnya menemui kesulitan saat ditekan para pemain Chelsea. Pelatih 48 tahun itu berharap Ramos pulih sehingga bisa diturunkan pada leg kedua yang berlangsung di kandang Chelsea.

Foto/Reuters

“Saya berharap dia (Sergio Ramos) bersama kita (di leg kedua), tapi saya tidak tahu pastinya sekarang,” ujarnya mengutip laman Real Madrid.

“Sergio (Ramos) masih belum berlatih bersama tim, jadi kami masih menunggu untuk melihat apakah dia bisa bergabung dengan grup,” lanjut pelatih asal Prancis tersebut.

Menurut catatan Soccerway, penampilan terakhir Ramos bersama Madrid terjadi ketika menghadapi Atalanta di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021. Sejak saat itu, pemain bertahan asal Spanyol melewatkan delapan pertandingan— termasuk ketika timnya bentrok Liverpool dan Barcelona.

Leg kedua babak semifinal Liga Champions 2020-2021 akan berlangsung di markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London pada Kamis, 6 Mei 2021 mendatang. Dengan atau tanpa Ramos, Real Madrid wajib menang untuk bisa lolos ke partai puncak.

Foto/Reuters

Sementara itu, penggawa Real Madrid, Marcelo mengakui timnya tak bermain dengan maksimal terutama di babak pertama. Meski demikian, fullback asal Brasil itu memastikan Madrid akan tampil habis-habisan untuk mengalahkan Chelsea di leg kedua nanti. 

"Dalam 45 menit pertama, rencana permainan kami tidak berhasil. Kami kemudian meningkat dan ritme permainan berubah dan kami lebih baik. Pertandingan kedua akan berbeda," ujarnya lagi.

"Kami harus beradaptasi dengan cara permainan ini dimainkan dan kami melakukannya dalam hal kecepatan. Kami berada di tempat yang bagus," sambung bek asal Brasil tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini