Kecewa Berakhir Imbang 1-1, Tuchel: Harusnya Chelsea Bisa Menang atas Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 28 April 2021 04:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 28 261 2401900 kecewa-berakhir-imbang-1-1-tuchel-harusnya-chelsea-bisa-menang-atas-madrid-aOpIEIxdGL.JPG Thomas Tuchel saat merayakan gol Pulisic di laga Madrid vs Chelsea. (Foto: Reuters)

MADRID – Meski Chelsea berhasil membawa pulang satu gol tandang dari markas Real Madrid, namun hasil itu justru tak membuat Thomas Tuchel merasa senang sepenuhnya. Menurut pelatih Chelsea itu, seharusnya timnya bisa menang dan bukan berakhir imbang 1-1 di laga leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021 tersebut, Rabu (28/4/2021).

Ya, Chelsea baru saja mengakhiri laga kontra Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano. Meski bermain di kandang lawan, namun The Blues bisa bermain dengan sangat baik.

Bahkan Chelsea menjadi tim yang terlebih dulu unggul di menit 14 lewat sumbangsih Christian Pulisic. Sayang, permainan apik Chelsea itu pada akhirnya gagal membawa mereka ke jalur kemenangan lantaran Karim Benzema membuat kedudukan menjadi 1-1 di menit 29.

Baca Juga: Christian Pulisic Jadi Pemain Amerika Serikat Pertama yang Bobol Gawang Real Madrid

Real Madrid vs Chelsea

Bagi Tuchel, seharusnya Chelsea bisa mematikan permainan sejak babak pertama berlangsung. Sebab pada babak pertama, The Blues benar-benar menguasai jalannya pertandingan. Pada babak kedua, Tuchel pun merasa ada penurunan performa yang membuat Chelsea kesulitan bermain.

Jadi, sebenarnya hasil 1-1 itu sudah cukup baik mengingat babak keduanya Chelsea tampil agak kurang maksimal. Namun, tetap saja Tuchel merasa sedikit kecewa lantaran merasa Chelsea bisa saja menang jika babak pertama mampu mereka miliki.

“Kami memulai permainan dengan sangat, sangat baik, sangat agresif, dengan memperlihatkan kualitas. Kami pantas memenangkan babak pertama karena kami memiliki banyak peluang, sebagian peluang lagi kami kehilangan presisi, tepatnya saat bola terakhir, untuk memiliki lebih banyak peluang untuk mencetak gol,” ungkap Tuchel, melansir dari UEFA, Rabu (28/4/2021).

“Sayangnya mereka mencetak gol dari bola mati. Itu adalah hasil yang mengecewakan di babak pertama dan penting bagi kami untuk tetap tenang dan tidak kehilangan kepercayaan diri

“Kecepatan, intensitas menurun, dan Anda bisa merasakan bahwa kami sedikit lelah. Kami harus puas dengan skor 1-1 itu. Kami awalnya terlihat sangat percaya diri dan sangat kuat, dan itu tidaka mudah (mempertahankan rasa percaya diri),” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Thomas Tuchel di laga Real Madrid vs Chelsea

“Kami seharusnya bisa memenangkan babak pertama. Kami seharusnya mencetak setidaknya satu gol lagi ketika peluang tercipta. Kami memenangkan bola berkali-kali, melakukan serangan yang bagus dan pergantian permainan yang baik,” imbuhnya.

Kini Tuchel pun langsung menatap leg kedua yang akan berlangsung di markas mereka, yakni di Stadion Stamford Bridge. Laga leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021 itu pun akan berlangsung pada Kamis 6 Mei 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini